Sukses


Bursa Transfer Liga Italia: Lionel Messi Bertahan di Barcelona, Luis Suarez Gagal ke Juventus?

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi telah mengumumkan bahwa dirinya bakalan bertahan di Barcelona. Lantas bagaimana nasib pemain bintang yang satunya lagi, Luis Suarez?

Keduanya memang sempat berada di ambang pintu keluar Barcelona, namun dengan situasi yang berbeda. Messi selaku kapten tim ingin meninggalkan Barcelona untuk mennggali tantangan baru bersama klub lain.

Kabar ini cukup menghebohkan penikmat sepakbola di dunia. Wajar jika demikian, sebab Messi dikenal tak pernah berganti klub sejak tahun 2003. Kesetiannya tak perlu dipertanyakan lagi.

Di sisi lain, Luis Suarez bukannya ingin meninggalkan klub karena memiliki alasan yang sama dengan Messi. Ia memiliki situasi yang cukup berbeda.

Suarez merupakan salah satu pemain yang masuk dalam daftar jual Barcelona. Penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut disebut tidak masuk dalam rencana pelatih baru, Ronald Koeman.

Sang No.9 tersebut dikabarkan sedang dekat dengan raksasa Italia, Juventus. Bahkan katanya, Suarez dan Juventus telah mencapai kesepakatan personal soal gaji bernilai 10 juta euro per tahun. Terbesar kedua di tim setelah Cristiano Ronaldo.

Beberapa laporan mengatakan bahwa Barcelona siap melepas Suarez ke Juventus secara gratis. Namun bertahannya Messi membuat Barcelona sedikit menahan diri dalam kasus ini. Sehingga, untuk sekarang, Suarez masih bertahan.

2 dari 3 halaman

Masih Ada Waktu

Luis Suarez diketahui sebagai salah satu sahabat Lionel Messi di Barcelona. Saat drama sementara berjalan, mantan pemain Liverpool dan Ajax Amsterdam tersebut sudah bertemu dengan Messi sebanyak dua kali.

Terakhir, Suarez diketahui berkunjung ke rumah Messi untuk bermain padel kurang dari 24 jam sebelum pengumuman dari sang kapten tercetus. Diketahui bahwa keduanya berbicara soal masa depan.

Masih ada waktu satu bulan lagi sebelum bursa transfer musim panas benar-benar ditutup. Jadi, Barcelona masih punya waktu yang cukup panjang untuk menentukan masa depan Suarez. Masalahnya Juventus sendiri terus mencari opsi lain, termasuk striker AS Roma, Edin Dzeko. 

 

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 5/9/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer