Sukses


Bursa Transfer Liga Italia: Negosiasi dengan Luis Suarez dan Edin Dzeko Ruwet, Juventus Sasar Bomber Atletico Madrid

Bola.com, Turin - Juventus terjebak dalam keruwetan untuk mendatangkan Luis Suarez atau Edin Dzeko. Sebagai gantinya, tim berjulukan Si Nyonya Tua itu mengalihkan bidikan ke pemain lain.

Adalah bomber Atletico Madrid, Alvaro Morata, yang dikabarkan diincar Juventus untuk menjadi tandem Cristiano Ronaldo pada musim depan.

Morata pernah membela Juventus pada 2014-2016. Namun, penyerang berusia 27 tahun itu harus kembali ke Spanyol setelah Real Madrid mengaktifkan klausul pembelian kembali.

"Saya tidak berpikir penyerang Juventus selanjutnya adalah Luis Suarez, Edin Dzeko, Moise Kean atau Edinson Cavani," kata seorang agen, Giovanni Branchini dinukil dari Football Italia.

Selama dua musim berseragam Juventus, Morata tidak terlalu tajam. Hanya 15 gol yang mampu diciptakannya dari 64 penampilan. "Saya meyakini Juventus akan mengutamakan kembali membeli Morata," jelas Branchini.

Hanya saja, bukan perkara muda bagi Juventus memulangkan Morata. Pasalnya, Atletico mematok mahar 80 juta euro atau setara dengan Rp1,4 triliun. Si Nyonya Tua diyakini akan membuat penawaran dengan sistem tukar tambah.

2 dari 3 halaman

Luis Suarez dan Edin Dzeko Rumit

Juventus mulanya memprioritaskan Dzeko sebagai calon pengganti Gonzalo Higuain yang kontraknya akan diputus. Akan tetapi, AS Roma selaku empunya si pemain menolak menjualnya jika tidak mendapatkan penggantinya.

Opsi kedua Si Nyonya Tua setelah Dzeko adalah Suarez. Namun, Juventus hanya mau menampungnya secara gratis. Hanya saja, kontrak Suarez di Barcelona baru akan berakhir pada tahun depan.

Kedua belah pihak belum menemui kata sepakat mengenai pemutusan kontrak mengingat striker asal Spanyol itu meminta gajinya sebesar 15 juta euro (Rp262 miliar) pada musim depan untuk dibayarkan secara penuh.

3 dari 3 halaman

Video

Reaksi Penonton Saat Christian Eriksen Kolaps di Laga Denmark Vs Finlandia

Video Populer

Foto Populer