Sukses


Liga Italia: Luis Suarez Disebut Membuat Juventus Emosi, Kok Bisa?

Bola.com, Jakarta - Rumors terkait langkah Luis Suarez ke Juventus berseliweran di dunia maya pada sepekan terakhir. Sayang, sampai saat ini belum ada kejelasan tentang bagaimana relasi Barcelona, Juventus dan Luis Suarez.

Football Italia merilis, Juventus mulai kehilangan kesabaran karena Luis Suarez masih belum berhasil menentukan kesepakatan dengan Barcelona. Artinya, Juventus merasa tak nyaman dengan kemungkinan pemain asal Uruguay tersebut tetap bermain di Camp Nou.

Sport.es menyebut, Juventus memang harus bersabar karena ada beberapa detil Barcelona dan Suarez, yang harus selesai. Kondisi ini membuat Pelatih Juventus, Andrea Pirlo sepertinya akan menunggu lebih lama lagi untuk mendapatkan pemain bertipe striker murni.

Il Corriere dello Sport menekankan, Pelatih Barcelona, Ronald Koeman berencana tidak memainkan pemain berumur 32 tahun tersebut. Namun, dalam dua hari terakhri, ada opsi sengaja menahan Luis Suarez di Blaugrana.

Kontrak Luis Suarez bersama Barcelona akan berakhir pada bulan Juni tahun depan. Klausul kontrak menunjukkan, keberadaan Suarez secara otomatis diperpanjang jika bermain sedikitnya 60 persen dari seluruh pertandingan sepanjang 2020/2021.

 

2 dari 3 halaman

Tak Bermain

Pelatih asal Belanda tersebut tidak memainkan Suarez di beberapa pertandingan persahabatan terakhir. El Mundo Deportivo merilis, mantan pemain Liverpool tersebut tidak akan meninggalkan klub tanpa pesangon.

Baik Barca maupun Suarez ingin memutus kontrak mereka, tetapi sang striker yang tetap menginginkan sisa gajinya sepertinya menghambat pemutusan kontrak tersebut. Il Corriere dello Sport menulis, Juventus juga tak senang karena masih harus mengurus pembuatan paspor Italia.

Sebelumnya, Juventus dan Luis Suarez sudah mencapai kesepakatan pribadi terkait kontrak dua tahun dan opsi tambahan untuk tahun ketiga. Nilai kontrak tersebut berada di angka 10 juta euro atau setara dengan Rp177 miliar per musim. (Queenshell Lovevinca Lau)

Sumber : El Mundo Deportivo, Sport.es, Football Italia

 

3 dari 3 halaman

Video Luis Suarez

Video Populer

Foto Populer