Sukses


PSG Memberi Rayuan Total untuk Neymar dan Kylian Mbappe Agar Tak Pergi ke Liga Spanyol atau Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) tak berhenti menjadi bahan gosip di panggung bursa transfer pemain musim dingin 2020. Neymar dan Kylian Mbappe kembali mengemuka, dan gosip semakin panas bagi keduanya untuk terbang ke Liga Spanyol atau Liga Inggris.

Neymar menjadi objek pembahasan setelah mendapat kartu merah kala PSG keok di hadapan Marseille. Sontak, banyak tudingan mengarah ke Neymar karena sang pemain sudah tak sabar berlaga di Liga Spanyol.

Sementara itu, Kylian Mbappe pernah mengutarakan niat untuk menyelesaikan hubungan dengan PSG. Tujuan bintang berusia 21 tahun ini adalah Real Madrid atau klub besar di Liga Inggris.

Jika Neymar menguntip peluang menggantikan peran Lionel Messi di Barcelona, Mbappe merujuk kepada trofi. Yup, Mbappe berharap bisa bergabung dengan klub besar yang punya kans menjadi jawara Liga Champions.

Berkaca dari gosip panas itu, kabarnya PSG sudah melakukan usaha maksimal alias rayuan total agar Neymar dan Mbappe bertahan. Pengamat sepak bola Prancis, Jonathan Johnson menyebut, PSG telah memilih jalan preventif agar tak kehilangan bintang serta calon bintang besar tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Usaha Keras

“PSG berusaha meyakinkan Neymar dan Mbappe kalau Liga Champions adalah target utama dari pembaruan tim," sebut Johnson. Khusus Mbappe, situasi sekarang membuatnya layak gerah. Maklum, PSG belum memiliki bintang dengan kualitas mumpuni, terutama ketika berjibaku di pentas Liga Champions.

L'Equipe merilis, PSG masih belum bisa menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan pemain berkualitas tinggi. Kenyataan itu telah membuat Mbappe punya hasrat pergi dari Kota Mode tersebut.

Pada sisi Neymar, Barcelona telah memberi proposal kepada PSG. Satu di antara poin krusial adalah tukar tambah Antoine Griezmann. Barcelona memberi label Griezmann dengan mahar 100 juta euro atau sekitar Rp2 triliun. Sedangkan Neymar bisa ditebus dengan banderol 150 juta euro atau sekitar Rp3,1 triliun.

Barcelona pun menunjukan minat tahun ini guna membawa kembali Neymar ke Camp Nou. Hal ini termasuk ke dalam kesepakatan pertukaran yang melibatkan Antoine Griezmann. Sky Sport melansir, Barcelona membanderol harga Griezmann sekitar 100 juta euro atau setara sekitar RP2 triliun. Sementara itu, PSG menghargai Neymar dengan harga 150 juta euro. (Fabio Nainggolan)

3 dari 3 halaman

Video Neymar

Video Populer

Foto Populer