Sukses


VIDEO: 5 Pemain dengan Kartu Merah Terbanyak Termasuk Sergio Ramos di Real Madrid

Bola.com, Jakarta Dalam sepak bola, diciptakan aturan kartu merah untuk menghukum pemain yang melakukan pelanggaran keras agar keluar dari arena permainan. Seperti yang sering didapat bek tengah Real Madrid, Sergio Ramos.

Hukuman satu ini terkadang merubah situasi permainan. Tim yang kehilangan pemainnya dibuat kesulitan mengembangkan permainan. Mereka akhirnya kalah secara menyakitkan.

Dari puncak hingga titik nadir, Sergio Ramos telah melihat semua hal ini sepanjang berkarier di dunia sepak bola. Tentu saja, meski menjadi salah satu bek terbaik dalam sejarah Real Madrid, yang telah memenangkan segalanya termasuk empat trofi Liga Champions yang mencengangkan, permainan Ramos tidak selalu dianggap indah.

Meskipun yakin akan penguasaan bola dan diberkati dengan passing, distribusi, dan keterampilan tackling yang hebat, Ramos bisa menjadi sangat agresif dan sering kali harus membayar mahal atas aksinya tersebut.

Pilar di lini belakang Real yang juga telah mencetak beberapa gol penting untuk klub, Ramos bisa menjadi pesepak bola hebat di satu detik dan yang jelek di detik berikutnya. Dia adalah nama terbesar dalam daftar ini dengan koleksi kartu merah sebanyak 26 kartu.

Buat pemain yang jarang mendapat hukuman kartu merah, rasanya berat mereka dipaksa keluar gelanggang saat pertandingan berjalan. Mereka berharap hukuman ini berubah, sehingga aksi mereka tak berakhir lebih cepat sebelum peluit panjang tanda pertandingan usai dibunyikan.

Tapi perlu diingat ketegasan wasit sangat diperlukan untuk menghindari sebuah pertandingan menjadi brutal karena aksi kasar atau tak pantas seorang pemain yang menghianati semangat sportivitas. Berikut lima pemain dengan kartu merah terbanyak termasuk Sergio Ramos di Real Madrid.

 

#Naskah Spotlight: Iqri Widya & Visiola Elianingtyas (*)

Video Populer

Foto Populer