Sukses


Bursa Transfer Liga Italia: Alvaro Morata Resmi Bergabung Kembali dengan Juventus

Bola.com, Jakarta - Alvaro Morata telah resmi berseragam Juventus lagi. Bianconeri telah meresmikan kesepakatan peminjaman Morata dengan Atletico Madrid.

Pemain berusia 27 tahun asal Spanyol itu menandatangani kontrak kerja sama dengan Juventus hingga akhir musim 2020/2021. Namun, Juventus punya opsi memperpanjang masa pinjaman selama 12 bulan selanjutnya atau membelinya secara permanen.

Seperti dilansir BBC Sport, Juventus akan membayar 10 juta euro per musim ke Atletico Madrid selama masa peminjaman Morata. Menariknya, Morata baru saja menandatangani kontrak permanen bersama Atletico Madrid pada 1 Juli lalu setelah sebelumnya bermain sebagai pemain pinjaman.

"Juventus mengumumkan bahwa kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk akuisisi sementara, hingga akhir musim olahraga 2020/2021, hak registrasi dari pemain Álvaro Morata telah diselesaikan dengan pertimbangan 10 juta euro, yang akan dibayarkan selama tahun keuangan saat ini," bunyi pernyataan di situs resmi Juventus.

Juventus punya opsi untuk membeli Morata dari Atletico Madrid pada akhir musim dengan biaya transfer sebesar 41 juta pound, atau setelah musim kedua peminjaman dengan biaya sebesar 32 juta pound.

 

2 dari 3 halaman

Bukan Sosok Asing

Alvaro Morata bukanlah sosok asing bagi Juventus. Pemain yang pernah berseragam Chelsea ini pernah memperkuat Bianconeri pada 2014 hingga 2016.

Bersama Juventus sebelumnya, Morata berhasil meraih dua titel juara Serie A. Kini Morata punya tugas membantu Juventus untuk mengincar gelar Scudetto ke-10 secara berturut-turut pada musim ini.

 

Sumber: BBC Sport, Juventus

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer