Sukses


Frank de Boer Selangkah Lagi Menjadi Pelatih Timnas Belanda

Bola.com, Amsterdam - Frank de Boer menjadi kandidat kuat penerus Ronald Koeman di Timnas Belanda. Menurut laporan De Telegraaf, Rabu (23/9/2020), De Boer sudah mencapai kesepakatan dengan Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB).

KNVB kabarnya akan memberikan kontrak berdurasi satu setengah tahun kepada Frank de Boer. Artinya, De Boer bakal menjadi pelatih Timnas Belanda sampai pertengahan 2022.

De Boer diharapkan bisa membantu Timnas Belanda meraih kesuksesan di Piala Eropa tahun depan. Setelah itu, De Boer juga diberi target memimpin De Oranje di Piala Dunia Qatar 2022.

Nasib De Boer akan ditentukan oleh pencapaian Timnas Belanda pada Piala Eropa yang digelar tahun depan. Jika Memphis Depay dkk mampu tampil gemilang, maka kontrak De Boer akan dievaluasi agar bisa fokus di Piala Dunia 2022 yang rencananya digelar pada akhir tahun.

KNVB berharap De Boer segera menandatangani kontrak sebagai pelatih Belanda. Rencananya, penendatanganan dilakukan paling lambat pada awal pekan depan sehingga De Boer bisa segera membentuk tim untuk tampil dalam laga persahabatan awal Oktober 2020.

Timnas Belanda memiliki tiga laga yang akan dimainkan sepanjang Oktober mendatang. Belanda akan menjamu Meksiko di Johan Cruijff Arena (7/10/2020), setelah itu menantang Bosnia dan Herzegovina (11/10/2020) dan Italia (14/10/2020) dalam laga UEFA Nations League.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sosok Berpengalaman

Frank de Boer tentu saja bukan sosok yang asing buat Timnas Belanda. Sepanjang kariernya sebagai pemain, De Boer pernah membela Timnas Belanda rentang 1990-2004 dan mencatatkan 112 penampilan.

Sementara itu, De Boer juga sudah berpengalaman berkarier sebagai pelatih. De Boer tercatat pernah menukangi Ajax, Inter Milan, Crystal Palace, dan terakhir Atlanta United.

De Boer kabarnya bakal mempertahankan Dwight Lodeweges sebagai asisten pelatih. Selain itu, pelatih berusia 50 tahun itu akan menunjuk Ruud van Nistelrooy sebagai asistennya di Timnas Belanda.

Sumber: De Telegraaf

Video Populer

Foto Populer