Sukses


Liga Italia : Kejutan Jelang Laga AS Roma Kontra Juventus

Bola.com, Jakarta - Big match di pentas Liga Italia, AS Roma kontra Juventus, akan mendapat kejutan. Di tengah situasi pandemi virus corona penyebab COVID-19, otoritas pemerintah setempat menyetujui pertandingan dengan penonton.

Calciomercato.it merilis, pemerintah Italia mengizinkan laga AS Roma kontra Juventus, akhir pekan ini, bisa ditonton langsung. Namun, tetap ada batasan jumlah, yakni 20 ribu penonton.

Jumlah tersebut menjadi angka maksimal yang dizinkan otoritas, yakni sepertiga dari kapasitas Olimpico. Persetujuan tersebut menjadi awal terang bagi harapan publik akan meningkatnya kembali gairah para penggemar sepak bola di Italia.

Wakil Menteri Kesehatan Italia, Pierpaolo Sileri mendukung rencana tersebut. ia mengatakan Liga Italia memungkinkan diisi penonton hingga sepertiga kapasitas stadion. Ia menggaransi, sepanjang penonton mengikuti protokol kesehatan, masih memungkinkan tribun kembali bakal bertambah kapasitas.

“Jaga jarak, mengikuti aturan, dilarang berpelukan, datang ke stadion dengan menggunakan masker dan membawa sanitizer. Dengan begitu, kami dapat mengizinkan hingga sepertiga dari kapasitas stadion diisi,” ujar Sileri.

 

2 dari 3 halaman

Awal 1000

Sebelumnya, Liga Italia Serie A sudah memberlakukan akses terbatas terhadap sejumlah stadion. Pada pekan lalu, masing-masing tuan rumah hanya boleh menerima seribu penonton. Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora mengungkapkan, stadion akan dibuka kembali secara bertahap pada awal Oktober 2020.

“Dalam kasus Olimpico yang dapat manampung sekitar 80.000 orang, kami dapat mengizinkan sekitar 20.000 hingga 25.000 penggemar menyaksikan pertandingan secara langsung,” tegas Sileri.

Pertandingan dua raksasa pada akhir pekan ini akan berlangsung seru. AS Roma ingin bangkit setelah secara mengejutkan takluk 0-3 dari Verona karena terbukti menggunakan pemain ilegal. Sementara itu, Juventus membuka musim dengan kemenangan 3-0 atas Sampdoria. (Fabio Nainggolan)

Sumber: Calciomercato

 

3 dari 3 halaman

Video Juventus

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak

Video Populer

Foto Populer