Sukses


Pengorbanan Pahlawan Bayern Munchen di Piala Super Eropa 2020 : Rela Potong Gaji Demi ke Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Pahlawan Bayern Munchen di pentas Piala Super Eropa 2020, ternyata rela berkorban demi kembali ke Liga Spanyol. Kabar mengejutkan tersebut datang dari beberapa media di Negeri Matador tersebut, seperti Marca dan El Pais.

Javi Martinez menjadi penentu kemenangan Bayern Munchen atas Sevilla pada perhelatan Piala Super Eropa 2020, dini hari tadi WIB. Satu gol pada masa perpanjangan waktu, membuat Bayern Munchen unggul 2-1, sekaligus mengangkat trofi bergengsi tersebut.

Sayang, seiring kegembiraan tersebut, muncul gosip kalau Javi Martinez tak akan mendapat tempat lagi pada musim depan di FC Hollywood. Usia yang sudah menginjak 32 tahun, membuat Javi Martinez bakal kurang merasakan tim inti, seperti saat dia masuk dari bangku cadangan tadi malam.

Tak ingin sekadar makan gaji buta, Javi Martinez berniat kembali ke Liga Spanyol. Satu-satunya tim yang menjadi tujuan adalah Athletic Bilbao. Saking ingin kembali, Javi rela mendapat pemotongan setengah dari gaji yang diterima di Bayern Munchen.

Pemain berusia 32 tahun tersebut telah bernegosiasi meski belum 100 persen. Jika sesuai rencana, Javi Martinez akan mendapat gaji 8 juta euro per tahun. Angka tersebut menjadi rata-rata pendapatan pemain utama di Bilbao.

 

2 dari 3 halaman

Realisasi Janji

Martinez hanya menuju ke Los Leonas jika kembali ke La Liga dan sudah mempunyai perjanjian lisan. Setahun yang lalu, Presiden Athletic Bilbao Aitor Elizegi mengatakan akan membawa kembali Martinez.

Martinez telah bermain pada 234 pertandingan bersama Bayern Munchen sejak pindah dari Athletic Bilbao pada 2012. Kans Javi Martinez terbang dari Bayern Munchen ke Liga Spanyol terbuka setelah Benat dan Mikel San Jose pergi dari San Mames. (Fabio Nainggolan)

Sumber: football-espana.net

 

3 dari 3 halaman

Video Bayern Munchen

Video Populer

Foto Populer