Sukses


Liga Italia: Transfer Federico Chiesa ke Juventus Tergantung pada Douglas Costa

Bola.com, Jakarta - Rencana Juventus mendapatkan Federico Chiesa mulai menemui titik terang. Hanya saja, semua itu baru akan terwujud jika La Vecchia Signora bisa menjual Douglas Costa.

Sky Sport Italia, Sportitalia, dan La Gazzetta dello Sport kompak mengabarkan kalau Juventus telah melayangkan tawaran kepada Fiorentina untuk meminang Federico Chiesa. Mahar yang dicantumkan ke dalam proposal pembelian Federico Chiesa tidak main-main, yakni 60 juta euro (Rp 1 triliun).

Namun Gazzetta Dello Sport mengklaim bahwa proses transfer Chiesa itu berpotensi batal. Douglas Costa disebut sebagai penyebab kegagalan itu.

Menurut laporan itu, Juventus harus menjual salah satu pemain mereka sebelum mendatangkan Chiesa.

Skuat Juventus saat ini cukup gemuk. Sehingga mereka harus mengurangi setidaknya satu pemain agar Chiesa bisa masuk ke tim mereka.

Andrea Pirlo berencana untuk melepaskan Douglas Costa karena winger Timnas Brasil itu tidak masuk dalam rencanaya di Juventus.

 

2 dari 3 halaman

Opsi Lain

Secara detail, dan seperti yang tercantum dalam berbagai laporan, proposal Juventus kepada Fiorentina berbentuk pinjaman selama satu musim. Juventus harus membayar kompensasi sebesar 10 juta euro (Rp 174 miliar) untuk meminjam Chiesa.

Kesepakatan tersebut berlaku selama satu musim, dan Juventus diwajibkan merekrut Chiesa secara permanen pada masa akhir pinjaman. Untuk itu, mereka harus membayar sebesar 50 juta euro (Rp 874 miliar) yang bisa dicicil selama empat tahun.

Skema serupa juga dilakukan terhadap Alvaro Morata yang direkrut dari Atletico Madrid belum lama ini. Begitu pula terhadap Weston McKennie yang diboyong dari klub asal Jerman, Schalke 04.

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 3/10/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer