Sukses


Liga Italia: Federico Chiesa Dicaci dan Dihina Militan Fiorentina Setelah Membelot ke Juventus

Bola.com, Florence - Federico Chiesa mendapat hinaan dari pendukung Fiorentina setelah merampungkan pemeriksaan kesehatan untuk memuluskan kepindahannya ke Juventus. Winger berusia 22 tahun itu disebut pengkhianat.

Football Italia melaporkan, ketika Chiesa meninggalkan Klinik Fanfani di Florence, tempatnya menjalani tes medis dengan Juventus, pada Senin (5/20/2020), ia mendapat cercaan dan hinaan dari militan Fiorentina.

Chiesa tidak bisa mengikuti tes medis di J Medical, markas Juventus, karena sedang dalam masa persiapan dengan Timnas Italia. Selain pengkhianat, para penggemar mencacinya dengan sebutan badut dan tak tahu malu.

"Ketika Chiesa meninggalkan tempat itu pada sore hari, seketika ia bertemu sekelompok fans Fiorentina yang mencemooh dan menghinanya dengan sebutan shame on you, pengkhianat, dan badut," tulis Football Italia.

Perpindahan pemain dari Fiorentina ke Juventus seringkali berujung kontroversi akibat rivalitas antara suporter kedua kesebelasan. Chiesa memperpanjang daftar nama pemain yang hengkang ke tim berjulukan I Bianconeri itu, termasuk Roberto Baggio, Felipe Melo, dan Federico Bernardeschi.

Video

2 dari 2 halaman

Dipinjam 2 Musim

Juventus berhasil meyakinkan Fiorentina untuk melepas Chiesa pada hari terakhir bursa transfer musim panas Serie A 2020/2021. Dia dipinjam untuk durasi dua musim.

Namun, Juventus diharuskan membeli Chiesa dengan harga 50 juta euro atau setara dengan Rp870 miliar ketika masa peminjamannya habis pada musim panas 2022.

Chiesa diproyeksikan untuk menggantikan Douglas Costa di Juventus. Sebelumnya, pada saat yang bersamaan, winger asal Brasil itu dipinjamkan ke Bayern Munchen hingga tahun depan.

Video Populer

Foto Populer