Sukses


Derita 6 Bintang Gulali Transfer yang Gagal Pindah Klub di Bursa Transfer Musim Panas Ini: Saga Jadon Sancho dan Memphis Depay

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2020-2021 berakhir sudah. Kepindahan pemain kian derat mendekati masa penuntupan bursa transfer.

Manchester United jadi klub paling agresif dengan mendaratkan empat pemain baru pada Deadline Day. Pada hari terakhir bursa transfer, Setan Merah bergerak dengan lincah.

Mereka mampu mengamankan jasa Alex Telles, Almad Traore, Edinson Cavani, dan Facundo Pellistri. Manajemen Red Devils menjawab kritikan penggemar yang menganggap mereka tak serius membeli pemain di musim panas ini.

Hal menarik terjadi di masa Deadline Day. Beberapa pemain bintang gagal hengkang dari klubnya. Padahal, nama mereka jadi gulali rebutan banyak klub dan isu kepindahannya jadi santapan hangat pemberitaan media.

Alotnya proses negosiasi membuat pemain-pemain bintang tersebut tak bisa berbuat apa-apa. Suka atau tidak mereka harus menerima kenyataan bermain di klub yang sama pada musim 2020-2021.

Ya, negosiasi transfer tak semudah yang terlihat. Ada tiga pihak yang terlibat. Klub pemilik, klub peminat, dan agen pemain. Semua harus sepakat untuk memuluskan kepindahan pemain.

Ngomong-ngomong siapa saja pemain bintang yang gagal pindah di awal musim 2020-2021?

Video

2 dari 7 halaman

Memphis Depay

Winger milik Olympique Lyon, Memphis Depay santer diisukan akan segera bergabung dengan raksasa La Liga, Barcelona. Ia pemain yang langsung diminta pelatih anyar Tim Catalan, Ronald Koeman.

Namun, hingga batas akhir bursa transfer, Depay pun tak kunjung mendarat di Camp Nou.

Padahal, kontrak personal antara Barcelona dan Depay sudah tercapai. Keduanya sepakat di harga 30 juta euro untuk jasa pemain berusia 26 tahun tersebut. Tetapi sampai bursa transfer ditutup, Blaugrana tidak mampu mewujudkan transfer tersebut. Depay pun batal bereuni dengan mantan mentornya di Timnas Belanda tersebut.

3 dari 7 halaman

Ousmane Dembele

Pasca gagal merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, United langsung bergerak cepat mencari pengganti dan memilih Ousmane Dembele sebagai target selanjutnya. Namun, Setan Merah ingin menggaet Dembele dengan status pinjaman dari Barcelona.

Sejatinya, Manchester United sempat mendapat angin segar ketika Dembele diklaim siap merapat ke Old Trafford. Tetapi, Barca tidak ingin apabila United hanya meminjamnya. Barca ingin United membeli striker asal Prancis ini dengan transfer permanen. Alhasil, akibat perbedaan kedua pihak klub maka Dembele dipastikan gagal bergabung dengan Setan Merah.

4 dari 7 halaman

Eric Garcia

Eric Garcia gagal merapat ke Camp Nou, setelah Manchester City dan Barcelona tidak berhasil mencapai kata sepakat terkait nilai transfer sang pemain. Padahal, Blaugrana sudah melayangkan empat tawaran kepada Manchester City.

Walaupun Eric tidak jadi hengkang musim ini, diyakini pemain berusia 19 tahun tersebut akan meninggalkan Etihad Stadium di musim depan dan bergabung dengan Barcelona. Mengingat, kontrak Eric yang akan berakhir pada Juni 2021. Barcelona agaknya harus bersabar lagi menanti pemain idamannya satu ini. Musim depan mereka bisa dapat jasanya dengan gratisan. Enak bukan.

5 dari 7 halaman

Jadon Sancho

Sempat dikabarkan akan segera bergabung dengan Manchester United, ternyata Jadon Sancho tetap bertahan di Signal Iduna Park. Iya, status sang wonderkid tetap milik Borussia Dortmund.

United yang memiliki minat besar terhadap Sancho, tidak bersedia menebus pemain berusia 20 tahun ini dengan harga yang diminta Dortmund.

Setan Merah hanya menawarkan 80 juta euro dari 120 juta euro yang diminta pihak Dortmund. Jadon Sancho sendiri mengaku nyaman bertahan. Ia merasa masih belum memberikan apa-apa buat klubnya saat ini.

Jika musim panas ini transfer Sancho gagal teralisasi, mungkin bisa pada musim dingin mendatang. Tapi diyakini United bakal tak sendirian. Mereka bakal disaingin klub besar macam Barcelona atau Real Madrid yang kondisi keuangannya sudah kembali sehat akibat pandemi corona.

6 dari 7 halaman

Dele Alli

Terlempar dari skuat inti Tottenham Hotspur di awal kompetisi, Dele Alli dikait-kaitkan dengan sejumlah klub dua pekan terakhir.

Kariernya disebut-sebut sudah tamat di Spurs, usai ditarik keluar pada babak pertama laga pembuka Premier League, Tottenham Vs Everton. Jose Mourinho diisukan terlibat percekcokan dengan sang gelandang serang.

PSG jadi klub yang paling serius ingin meminangnya. Mereka sempat dua kali melakukan negosiasi peminjaman ke Tottenham. Namun, klub pemilik Alli bergeming. Mereka hanya mau melepas pemainnya yang satu ini dengan transfer penuh.

Belakangan Jose Mourinho meminta Alli tak dijual. Ia masih melihat potensi luar biasa dari sang pemain.

7 dari 7 halaman

Luka Jovic

Penyerang Real Madrid, Luka Jovic sempat dilaporkan siap berganti berseragam Manchester United pada jendela transfer bursa musim panas ini. Pemain berusia 22 tahun tak masalah bermain di Old Trafford dengan status pemain pinjaman.

Los Blancos mengeluarkan 55 juta pounds sekira Rp1,05 triliun diangkut dari klub Jerman, Eintracht Frankfurt pada bursa transfer musim panas lalu. Hanya saja, performa pemain asal Serbia itu tidak sesuai harapan.

Jovic hanya mencetak dua gol dari 27 penampilannya pada musim lalu dari semua kompetisi. Sang pemain pun bersedia berpindah klub dengan status pinjaman.

Roma dan Inter Milan termasuk di antara tim yang mengantre untuk mendapatkan pemain berusia 22 tahun itu. Namun, sang penyerang tertarik untuk bermain di Liga Inggris.

Menurut media Spanyol, AS pembicaraan antara Madrid dan Man United sedang terkait kepindahan Jovic sedang berjalan ke arah yang positif. Sementara pemain asal Serbia itu dikabarkan tergoda bermain untuk Man United di Theatre of Dreams.

Menurut media Inggris Daily Star, agen Jovic telah memberi tahu Real Madrid bahwa kliennya ingin bergabung dengan Manchester United. Jovic akan bermain di Old Traffod dengan status pinjaman untuk musim kompetisi 2020-2021. Nyatanya Jovic tetap bertahan di Madrid.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer