Sukses


Cristiano Ronaldo Positif COVID-19, Terancam Absen Lawan Barcelona di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Portugal mengonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo positif COVID-19. Bintang Juventus itu akan absen melawan Swedia pada lanjutan UEFA Nations League.

"Kami mengonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo positif COVID-19," bunyi pernyataan Federasi Sepak Bola Portugal.

"Saat ini kondisinya baik-baik saja. Ia tertular virus corona tanpa gejala dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri."

Federasi Sepak Bola Portugal juga menyatakan bahwa hanya Ronaldo saja yang positif. Pemain lainnya dinyatakan negatif setelah menjalani rangkaian tes swab.

Dengan begini, Timnas Portugal masih bisa tetap melakoni pertandingan menghadapi Swedia pada lanjutan UEFA Nations League.

Juventus juga kena imbasnya. Kini, Cristiano Ronaldo besar kemungkinan absen ketika menghadapi Crotone di Liga Italia Serie A dan juga Liga Champions melawan Dynamo Kiev.

2 dari 4 halaman

Gara-Gara Pemain Timnas Prancis?

Hingga berita ini turun, belum ada laporan resmi yang menyebutkan asal virus corona yang mendiami tubuh Cristiano Ronaldo.

Yang jelas, laga terakhir Cristiano Ronaldo adalah saat Timnas Portugal berjumpa Timnas Prancis. Disinyalir, CR7 tertular jelang, pada, atau setelah pertandingan berlangsung.

3 dari 4 halaman

Laga-Laga Penting Juventus yang Mungkin Dilewatkan

Dengan asumsi bahwa seseorang yang positif COVID-19 harus menjalani isolasi mandiri selama 3-10 hari, maka akan ada beberapa laga Juventus yang bisa dilewatkannya.

Selain laga internasional melawan Swedia, Cristiano Ronaldo akan melewatkan pertandingan menghadapi Crotone, Dynamo Kiev, dan Verona.

Yang paling vital adalah pertandingan melawan Barcelona yang dijadwalkan digelar pada 28 Oktober 2020 di Liga Champions. Meski Ronaldo bisa saja dinyatakan negatif COVID-19 atau sembuh sebelum tanggal 28, belum tentu ia bisa ikut bertanding.

Sumber: Federasi Sepak Bola Portugal, RTE

4 dari 4 halaman

Video

Reaksi Penonton Saat Christian Eriksen Kolaps di Laga Denmark Vs Finlandia

Video Populer

Foto Populer