Sukses


Pelatih Portugal Ungkap Harapan Cristiano Ronaldo Setelah Positif Terpapar Covid-19

Bola.com, Porto - Absennya Cristiano Ronaldo pada pertandingan melawan Swedia di ajang UEFA Nations League, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB, menjadi pukulan besar bagi Timnas Portugal. Bintang Juventus itu terpaksa absen setelah dinyatakan positif terjangkit Covid-19. 

Cristiano Ronaldo tidak menunjukkan gejala apa pun. Namun, sesuai protokol kesehatan dia harus menjalani karantina, sehingga tidak bisa dimainkan. Menurut pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, sang bintang mengatakan sangat ingin segera balik ke lapangan. 

"Dia hanya mengatakan ingin bermain," kata Santos pada sesi konferensi pers menjelang laga UEFA Nations League, saat ditanya tentang kondisi Ronaldo, seperti dilansir Marca, Rabu (14/10/2020). 

"Setiap pemain yang absen karena Covid-19 adalah kehilangan besar, dan absennya Ronaldo mungkin paling terasa (dibanding pemain lain). Tapi, saya sepenuhnya yakin dengan pemain yang akan tampil," imbuh sang pelatih. 

Pelatih Portugal itu kembali menegaskan keyakinannya pada para pemain di skuadnya, meskipun tetap mengakui ketidakhadiran Ronaldo akan terasa buat tim.

"Rencananya masih sama. Tetapi, dinamikanya berbeda. Cristiano Ronaldo punya karakteristik tersendiri," tutur Santos. 

"Tak ada tim yang lebih baik tanpa pemain terbaik di dunia. Tetapi, tim ini telah menunjukkan bahwa mereka punya kemampuan untuk merespons secara kolektif. Saya percaya sepenuhnya kepada pemain saya," imbuh dia.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Isolasi Mandiri

Sejak dinyatakan positif terpapar Covid-19, Ronaldo menjalani isolasi mandiri di ruangannya. Pada Selasa sore, ia melihat dari balkonnya saat rekan-rekans setimnya berlatih. 

Semua pemain Portugal lainnya kembali menjalani tes setelah Ronaldo positif terjangkit virus corona. Hasil tes menunjukkan semua pemain Portugal lainnya negatif Covid-19. 

Saat ini, Portugal menempati posisi puncak UEFA Nations League A Grup 3 dengan koleksi tujuh poin. Raihan ppin mereka sama dengan Prancis yang menempati posisi kedua. 

Sumber: Marca 

 

Video Populer

Foto Populer