Sukses


Liga Italia: Satu Lagi Pemain Juventus Terinfeksi Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Juventus mengumumkan Weston McKennie telah positif COVID-19. Gelandang asal Amerika Serikat berusia 22 tahun itu pun langsung diisolasi.

"Juventus mengumumkan bahwa, selama pemeriksaan yang diatur oleh protokol yang berlaku, pemain Weston McKennie telah dinyatakan positif COVID-19," demkian pernyataan resmi Juventus, Rabu (14/10/2020) malam.

Juventus bergerak cepat untuk mengantisipasi penyebaran virus. 

"Sesuai dengan peraturan dan protokol, tim mengadakan isolasi malam ini. Prosedur ini akan memungkinkan semua orang yang berada di bawah kendali kontrol untuk melakukan pelatihan rutin dan kegiatan pertandingan, tetapi tidak akan mengizinkan kontak dengan orang-orang di luar tim."

Juventus juga memastikan klub berkoordinasi dengan otoritas kesehatan dan mengupdate setiap ada perkembangan terbaru.

"Klub selalu berhubungan dengan otoritas kesehatan yang kompeten."

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Cristiano Ronaldo

Juventus menerapkan karantina untuk seluruh pemain pada pekan lalu, tepat sebelum jeda internasional. Langkah itu diambil Juventus setelah ditemukannya dua kasus postif COVID-19 pada staff klub.

Sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah Italia, Juventus harus menciptakan bubble alias 'gelembung' di satu lokasi. Akhirnya terpilihlah J Hotel, yang letaknya dekat dengan tempat latihan skuad I Bianconeri, La Continassa.

Semua pemain Juve harus dikarantina. Namun, ada tujuh pemain yang menolak diisolasi di J Hotel, termasuk Cristiano Ronaldo, karena ingin memperkuat Timnas Portugal. 

Ronaldo akhirnya dinyatakan positif COVID-19 pada Selasa (13/10/2020) malam WIB. Ia sudah kembali ke rumahnya di Turin untuk melanjutkan isolasi mandiri.

 

Sumber: Juventus

Video Populer

Foto Populer