Sukses


Liga Italia: Skandal Menjijikkan, Juventus Seharusnya Malu Menang WO atas Napoli

Bola.com, Jakarta - Komite Olahraga Kota Naples, Ciro Borriello, menilai Andrea Agnelli seharusnya malu mengetahui Juventus menang walkout (WO) atas Napoli. Menurutnya, kemenangan itu penuh kontroversi yang terbelakang dan menjijikkan.

Komisi Disiplin Liga Italia telah mengeluarkan keputusan terkait ditundanya laga giornata ketiga musim 2020/2021 yang mempertemukan Juventus versus Napoli, 4 Oktober 2020.

Kala itu, Napoli tidak hadir ke stadion dan bahkan enggan melakukan perjalanan ke Turin lantaran dua pemain mereka dinyatakan positif COVID-19, yakni Piotr Zielinski dan Eljif Elmas.

Napoli berargumen telah dilarang berangkat ke Turin oleh ASL (otoritas kesehatan) setempat dan diperintahkan untuk melakukan isolasi sebagai tindakan pencegahan. Sementara Juventus tetap bersiap, bahkan pemain-pemain telah berada di stadion.

Hanya saja Lega Serie A melihat fakta Napoli tidak hadir di laga kontra Juventus merupakan sebuah kesalahan. Regulasi menuliskan, hanya dua pemain yang terinfeksi COVID-19 tidak serta merta bisa jadi alasan menolak bertanding.

Komisi Disiplin satu suara dengan Lega Serie A. Mereka menjatuhkan hukuman pengurangan satu poin kepada Napoli dan memberikan kemenangan 3-0 untuk Juventus.

 

2 dari 4 halaman

Menjijikkan

Ciro Borriello berang akan keputusan tersebut. Ia menilai, apa yang dilakukan Lega Serie A dan Komisi Disiplin sarat kontroversi dan skandal bersar.

Borriello bahkan menganggap Andrea Agnelli seharusnya malu dengan apa yang Juventus dapat. Baginya, itu adalah hal yang menjijikkan.

"Itu adalah keputusan penuh skandal yang hanya terjadi di negara terbelakang. Menjijikkan. Andrea Agnelli seharusnya malu," ujar Ciro Borriello dilansir dari Football Italia, Jumat (16/10/2020).

 

3 dari 4 halaman

Berbesar Hati

Pihak Napoli awalnya bersikukuh apa yang mereka lakukan sudah benar. Oleh karena itulah, diyakini setelah mengetahui hasil Komisi Disiplin, kubu I Partenopei berencana mengajukan banding.

Banding akhirnya dilayangkan. Namun, Napoli berbesar hati menerima apapun keputusan Lega Serie A.

"Napoli selalu menghormati aturan dan hukum. Kami menanti keputusan banding dan yakin bahwa keadilan akan ditegakkan," bunyi pernyataan resmi Napoli.

Sumber: Football Italia, SSC Napoli

4 dari 4 halaman

Video

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak

Video Populer

Foto Populer