Sukses


Liga Champions: Liverpool Tak Bawa Thiago Alcantara dan Joel Matip ke Markas Ajax

Bola.com, Liverpool - Liverpool tidak membawa Joel Matip dan Thiago Alcantara pada lawatan ke markas Ajax Amsterdam untuk melakoni laga pertama Grup D Liga Champions 2020/2021, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. 

Kedua pemain tidak dibawa karena Liverpool tidak mau ambil risiko terkait kebugaran mereka setelah menjalani laga derbi keras melawan Everton akhir pekan lalu. Dengan absennya mereka, The Reds kemungkinan akan menurunkan Fabinho dan Joe Gomez. 

Liverpool menghadapi jadwal yang sangat padat, karena harus melakoni enam laga dalam kurun 18 hari. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, harus cermat mengelola timnya, apalagi setelah kehilangan Virgil van Dijk yang mengalami cedera parah dan terpaksa absen panjang. 

Thiago baru sekali bermain 90 menit penuh untuk The Reds sejak kepindahannya yang bernilai 20 juta pound dari Bayern Munchen pada musim panas ini. Dia bermain saat The Reds ditahan Everton 2-2 dan mengalami cedera pada akhir laga. Sebelumnya, Thiago juga sempat terpapar Covid-19.  

Seperti dilansir Mirror, Selasa (20/10/2020), Klopp awalnya ingin mengecek kondisi Alcantara dengan lebih detail menjelang lawatan Liverpool ke markas Ajax. Namun, Klopp akhirnya tidak berani mengambil risiko. Ia pilih meninggalkan Alcantara dan Matip. 

 

2 dari 3 halaman

Ditekel Keras

Sementara Thiago Alcantara, meski tidak sampai ditarik keluar, menerima tekel keras dari Richarlison. Penyerang Everton itu juga dikartu merah.

"Saat saya hendak meninggalkan lapangan, Thiago mengatakan pada saya bahwa ia merasa mengalami cedera. Kami akan pantau terus benar tidaknya," kata Klopp dilansir dari laman resmi klub setelah laga lawan Everton. 

"Masalahnya kalau dia saja merasakan sakit kan berarti ada yang salah," imbuh manajer Liverpool itu.

Joel Matip juga bermain penuh saat melawan Everton. Klopp sepertinya akan memilih memprioritaskan Matip untuk turun pada laga melawan Sheffield United pada akhir pekan ini. 

Sumber: Mirror

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

3 Video Pilihan Minggu Ini

Video Populer

Foto Populer