Sukses


Kumpulan Data dan Fakta Jelang Real Madrid Vs Shakhtar Donetsk di Liga Champions

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu Shakhtar Donetsk di Estadio Alfredo Di Stefano pada laga perdana Grup B Liga Champions, Rabu (21/10/2020) malam WIB. Memiliki tren oke kontra Shakhtar, Madrid dijagokan memetik tiga poin.

Los Blancos berhasil menyapu bersih kemenangan dalam dua pertemuan terakhir kontra Shakhtar Donetsk. Real Madrid berhasil membungkam Shakhtar dengan keunggulan agregat 8-3, pada laga Grup A Liga Champions 2015/2016.

Dalam pertemuan pertama di Santiago Bernabeu, Madrid merengkuh kemenangan empat gol tanpa balas. Adapun pada laga kedua di markas Shakhtar, El Real merengkuh kemenangan dengan skor 4-3.

Berbekal torehan tersebut, Real Madrid diprediksi akan kembali memetik hasil bagus. Kemenangan bakal mengobati kekecewaan Madrid, setelah pada pertandingan pekan keenam La Liga, Sabtu (17/10/2020) malam WIB, menelan kekalahan 0-1 dari Cadiz.

Namun, Real Madrid harus tetap mewaspadai Shakhtar Donetsk. Pasalnya, tim tamu tak terkalahkan dalam lima laga terakhir di liga, dengan perincian dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

 

2 dari 5 halaman

Head to head kedua tim:

1. Sebelumnya, Madrid dan Shakhtar pernah bertemu pada fase grup Liga Champions 2015/2016. Madrid menang 4-0 di Spanyol, dan membungkam Shakhtar dengan skor 4-3 di Ukraina.

2. Karim Benzema, Dani Carvajal, dan Luka Modric masing-masing menyumbangkan satu gol. Sementara itu, lima dari delapan gol Real Madrid dalam dua pertemuan dengan Shakhtar tersebut diborong Cristiano Ronaldo.

3. Pada musim 2015/2016, Real Madrid lolos ke-16 besar dengan status juara grup dan mengoleksi 16 poin. Adapun Shakhtar, finis pada peringkat ketiga dengan nilai tiga. Tim besutan Zinedine Zidane itu akhirnya menembus sampai ke final dan meraih titel Liga Champions yang ke-11.

3 dari 5 halaman

Data dan fakta Real Madrid:

1. Madrid belum pernah kalah pada laga kandang melawan klub asal Ukraina (5 menang; 2 imbang).

2. Real Madrid hanya menelan satu kekalahan dari 14 pertemuan terakhir kontra klub asal Ukraina (7 menang; 6 imbang). Satu-satunya kekalahan itu didapat ketika bertandang ke markas Dynamo Kiev (takluk 0-2), pada laga perempat final Liga Champions 1999.

3. El Real mencetak total 15 gol dalam empat pertemuan terakhir melawan tim-tim Ukraina.

4. Madrid selalu mencetak minimal dua gol dalam tujuh dari delapan laga terakhirnya melawan tim-tim Ukraina.

5. Pada musim lalu, langkah Real Madrid di Liga Champions dihentikan Manchester City pada 16 besar. Madrid kalah kandang dan tandang dengan skor identik 1-2 (agregat 2-4).

6, Madrid hanya meraih satu kemenangan, sekali imbang, dan menelan dua kekalahan dari empat laga terakhir di Liga Champions (M1 S1 K2).

7. Real Madrid menelan kekalahan pertamanya di La Liga musim ini (3 menang; 1 imbang) ketika ditekuk tim promosi Cadiz 0-1 di kandang sendiri pada akhir pekan kemarin.

 

4 dari 5 halaman

Data dan fakta Shakhtar Donetsk:

1. Sebelum ini, pertemuan terakhir Shakhtar melawan klub Spanyol adalah saat bersua Celta Vigo pada 32 besar Liga Europa 2016/2017. Saat itu, mereka menang 1-0 di Spanyol, namun harus tersingkir setelah kalah 0-2 lewat extra time di Ukraina.

2. Shakhtar memetik tiga kemenangan dari tujuh lawatan terakhir ke Spanyol.

3. Catatan tandang Shakhtar melawan tim-tim Spanyol adalah tiga kali menang, dua hasil imbang, dan menelan tujuh kekalahan.

4. Shakhtar hanya meraih lima kemenangan dari 25 pertemuan terakhir melawan klub asal Spanyol (5 menang; 6 imbang; 14 kalah), mencetak 27 gol dan kebobolan 44 gol.

5. Shakhtar cuma menang dua kali dalam 13 laga terakhirnya di Liga Champions (6 imbang; 5 kalah.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Gia Yuda Pradana/Published: 20/10/2020)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

6 Kiper Terbaik Era 90an, Manchester United Sumbang Dua Nama

Video Populer

Foto Populer