Sukses


Liga Spanyol: Deretan Pemain Masa Depan El Clasico, dari Vinicius Jr hingga Ansu Fati

Bola.com, Jakarta - Real Madrid harus segera bangkit setelah dipermalukan Shakhtar Donestk di Liga Champions. El Real sudah ditunggu partai berat El Clasico kontra Barcelona pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020). 

Real Madrid jelas mengusung misi untuk bangkit setelah menelan dua kekalahan beruntun. Sebelum dipencundangi Shakhtar, El Real juga takluk dari klub promosi Cadiz di La Liga tiga hari sebelumnya.

Namun, mengalahkan Barcelona di kandangnya bukan misi mudah. Apalagi, Barca baru saja menang besar di Liga Champions. 

Pertandingan antara FC Barcelona melawan Real Madrid tidak hanya menampilkan berbagai bintang dunia, tetapi juga menyediakan kesempatan bagi talenta muda dalam dunia sepak bola.

Siapa yang bisa melupakan hattrick Lionel Messi saat berusia 19 tahun pada 2007 atau Vinicius Jr berhasil memecahkan rekor Messi sebagai pencetak gol El Clasico termuda pada awal tahun ini.

Kedua tim akan menampilkan beberapa bintang muda yang bahkan belum berusia 21 tahun, masa depan El Clasico sudah diamankan dan siap beraksi!

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Bintang Muda Barcelona

Bintang muda Barcelona paling bersinar adalah Ansu Fati (17 tahun). Ia merupakan pencetak gol La Liga termuda dalam sejarah klub, serta pencetak gol Liga Champions termuda. Ia telah bermain secara penuh di tingkat internasional bersama timnas Spanyol dan menjadi pencetak gol termuda bagi la Roja setelah mencetak gol pada pertandingan internasional perdananya.

Meskipun masih muda, Fati telah menancapkan posisinya di tim utama asuhan Ronald Koeman, dan siap untuk menjadi penyerang bintang kelas dunia masa depan di La Liga.

Bek kanan berusia 19 tahun, Sergino Dest, bergabung dari Ajax pada musim panas ini dengan nilai kontrak sebesar 26 juta euro. Di Barcelona, ia langsung menjadi pemain timnas Amerika Serikat pertama.

Dua bintang muda lainnya, Trincao dan Pedri, juga tiba di Barca pada musim panas ini dari Braga dan Las Palmas. Trincao telah menjadi bagian dari timnas Portugal di usia 20 tahun dan direkrut dengan biaya 31 juta euro pada musim panas ini. Pedri, masih berusia 17 tahun, tapi telah memperlihatkan prospek masa depannya. Mantan pelatih Real Betis yang saat ini melatih Las Palmas, Pepe Mel, mengatakan Pedri adalah berkah bagi sepak bola Spanyol.

 

3 dari 3 halaman

Bintang Muda Real Madrid

Skuad Real Madrid juga berisikan beberapa bintang muda yang menarik. Martin Odegaard merupakan andalan klub di masa depan.

Pemain Norwegia berusia 21 tahun tersebut siap untuk mengeluarkan seluruh potensinya (yang telah membuat Real Madrid merekrutnya saat berusia 16 tahun pada 2015), dan telah berperan sejak awal untuk Zinedine Zidane musim ini.

Dengan mantan pemenang Ballon d'Or, Luka Modric, sudah berusia 35 tahun, Los Blancos mungkin akan menjadikan Odegaard sebagai sumber kreativitas di lini tengah Real Madrd di masa depan.

Vinicius Jr yang berusia 20 tahun dan Rodrygo Goes yang berusia 19 tahun telah menjadi bagian dari timnas Brasil, serta telah meninggalkan jejak di LaLiga selama dua musim terakhir meskipun masih muda. Vinicius sudah paham bagaimana membuat kesan di El Clasico, setelah mencetak gol penting pemecah kebuntuan pda pertandingan bulan Februari lalu antara kedua tim.

Sumber: BCW Indonesia

Disadur dari: Bola.net (Penulis Aga Deta, published 22/10/2020)

Video Populer

Foto Populer