Sukses


Liga Champions: Solskjaer akui RB Leipzig Berbahaya, Begini Rencana Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui RB Leipzig bukan lawan mudah bagi anak asuhnya, tapi sudah punya rencana untuk meredamnya.  Solskjaer mengklaim selalu mengikuti kiprah Leipzig di Eropa dalam beberapa tahun terakhir. 

Manchester United akan menjamu RB Leipzig pada matchay kedua Liga Champions, di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Meskipun popularistas MU jauh unggul, tapi sepak terjang Leipzig tidak bisa dipandang sebelah mata. 

Sang pelatih, Julian Nagelsmann, mengubah Leipzig menjadi salah satu tim papan atas di Bundeliga. Mereka juga memberi kejutan dengan mencapai semifinal pada Liga Champions musim lalu. 

Musim ini, Leipzig sudah kehilangan top scorer musim lalu, Timo Werner, yang hengkang ke Chelsea. Tapi, mereka masih memiliki pemain tangguh lain seperti Dayot Upamecano, yang merupakan salah satu bek tengah terbaik di Eropa. Wajah familier lainnya adalah mantan penyerang Crystal Palec Alexander Sorloth, yang gabung Red Bull dari Trabzonspor pada musim panas.

"Tentu saja kami mengikuti kiprah Leipzig dalam beberapa tahun terakhir, terutama di Eropa. Saya tahu Julian (pelatih Leipzig) sangat mudah beradaptasi, tetapi gaya mereka selalu bertempo tinggi, dan memberi tekanan tinggi," kata Solskjaer, dalam konperensi pers sebelum pertandingan, seperti dilansir Manchester Evening News, Selasa (27/10/2020).   

"Mereka bisa bermain dengan berbagai cara berbeda, tapi fokus kami adalah memberikan masalah ke mereka, sekaligus merampungkan masalah yang mereka timbulkan terhadap kami," imbuh manajer Manchester United asal Norwegia tentang rencana untuk timnya. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bisa Turunkan Skuad Terbaik

Solskjaer mengatakan Manchester United kemungkinan bisa menurunkan skuad terbaik pada pertandingan ini. Bek tengah, Eric Bailly dan gelandang Jesse Lingard, menjadi dua dari pemain yang absen. 

Namun, pemain seperti Edinson Cavani dan Mason Greenwood siap dimainkan. Anthony Martial juga bisa dimainkan, sedangkan Alex Telles dan Axel Tuanzebe kemungkinan juga akan diturunkan. 

Kedua pemain bermain impresif saat Manchester United mengalahkan PSG pada akhir pekan lalu, tapi hanya duduk di bangku cadangan ketika imbang 0-0 melawan Chelsea di Premier League. 

"Skuadnya (menghadapi Leipzig) kurang lebih sama," tutur Solskjaer.

Sumber: Manchester Evening News  

Video Populer

Foto Populer