Sukses


Tiga Kali Bobol Gawang RB Leipzig, Marcus Rashford Enggan Besar Kepala

Bola.com, Manchester - Penyerang Manchester United, Marcus Rasford, berhasil mencetak tiga gol saat timnya menang 5-0 atas RB Leipzig pada laga kedua Grup H Liga Champions. Meski mengukir hattrick, Rashford tak ingin jemawa dan memuji kontribusi rekan setimnya.

Menghadapi Leipzig di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB, striker Timnas Inggris itu duduk di bangku cadangan. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, lebih memilih menempatkan Anthony Martial sebagai ujung tombak.

Marcus Rashford baru masuk ke lapangan pada menit ke-63 menggantikan Mason Greenwood. Saat itu, Manchester United dalam keadaan unggul 1-0 berkat gol Greenwood pada menit ke-21.

Dipercaya tampil, Rashford membawa dampak positif buat The Red Devils. Penyerang berusia 22 tahun itu berhasil tiga kali membobol gawang RB Leipzig, yakni pada menit ke-74, 78', dan 90+2'.

Manchester United pun menyudahi laga dengan kemenangan 5-0 atas Leipzig. Satu gol MU lainnya dicetak Anthony Martial pada menit ke-87.

Berkat tiga gol tersebut, Marcus Rashford kini bercokol di posisi teratas daftar top skorer sementara Liga Champions. Dia unggul satu gol atas striker Atalanta, Duvan Zapata, yang menghuni urutan kedua. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kerja Sama Tim

Meski begitu, Marcus Rashford tak ingin besar kepala. Bagi Rashford, keberhasilan mencetak tiga gol tak lepas dari kerja sama seluruh pemain Manchester United.

"Manajer memberi tahu kami ketika meningkatkan tempo permainan, dan bagi kami, itu berarti melakukan serangan dan pasti ada ruang di sana dan kami berhasil menemukan operan," kata Rashford.

"Kami membuat Bruno (Fernandes) menguasai bola, Paul (Pogba) menguasai bola dan Anthony Martial berlari ke depan dan kami terlihat berbahaya dan sepertinya kami bisa mencetak gol setiap kali kami menyerang," lanjutnya.

"Itu adalah performa tim yang sebenarnya. Seluruh pemain yang memulai pertandingan sejak awal, melakukannya dengan baik ketika berada di lapangan, dan mereka yang masuk melakukannya dengan baik," ucap Marcus Rashford.

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer