Sukses


Liga Champions: Ketika Marcus Rashford Bikin Barisan RB Leipzig Tunggang Langgang Seperti Anak-anak Sekolah

Bola.com, Manchester - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, terkesima dengan kekuatan dan kecepatan Marcus Rashford saat mencetak hattrick ke gawang RB Leipzig pada matchday kedua Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Menurut Ferdinand, Rashford membikin bek-bek RB Leipzig menjadi seperti anak-anak sekolah. 

Marcus Rashford panen pujian karena hattricknya turut membantu MU menang 5-0 atas Leipzig, yang merupakan semifinalis Liga Champions musim lalu. Kemenangan itu mengantar Setan Merah memuncaki klasemen Grup H dengan enam poin dari dua pertandingan. Di laga sebelumnya, Manchester United berhasil mengalahkan finalis musim lalu, Paris Saint-Germain. 

Hebatnya, Rashford bisa mencetak tiga gol meskipun baru dimasukkan di menit ke-63. Ia menjadi orang kedua dalam sejarah MU yang mencetak hattrick sebagai pemain pengganti di Liga Champions. Sebelumnya, rekor istimewa itu hanya menjadi milik manajer MU saat ini, Ole Gunnar Solskjaer. 

"Marcus Rashford sedang on fire. Dia seperti sedang berada di taman bermain melawan anak-anak yang lebih muda dan dia membully setiap orang, terlalu cepat dan terlalu kuat," kata Ferdinand kepada BT Sport

"Dia unggul di atas Leipzig. Dia membuat beberapa bek, yang kami bicarakan sebelum pertandingan, terlihat seperti anak sekolah malam ini." 

Ferdinand juga mengomentari ketidakmampuan Dayot Upamecano untuk mengatasi Marcus Rashford. "Ini tentang menjadi kejam, tetapi saya pikir Upamecano mengalami mimpi buruk hari ini. Ini adalah kekejaman," tutur Ferdinand. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kepercayaan Diri Rashford

Rio Ferdinand juga memuji kepercayaan diri yang ditunjukkan Rashford saat memasuki lapangan. Dia benar-benar bisa mengubah permainan dengan signifikan. 

"Tidak ada keraguan dalam pikiran Anda, begitu dia masuk, dia menunjukkan keyakinan dan hanya berniat untuk mencetak gol dan mencetak gol," tutur Ferdinand. 

"Permainan selesai. Ada racun saat dia menendang seperti itu."

Ole Gunnar Solskjaer juga memberikan pujian khusus untuk Rashford setelah pertandingan sambil menyinggung perjuangannya untuk meyakinkan pemerintah Inggris memperpanjang skema makan sekolah gratis di tengah pandemi virus corona.

Sumber: BT Sport 

 

Video Populer

Foto Populer