Sukses


Cetak 3 Gol dalam Waktu 4 Menit 17 Detik, Arsenal Sukses Bungkam Dundalk

Bola.com, London - Arsenal menang 3-0 atas Dundalk pada laga kedua Grup B Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB. The Gunners hanya membutuhkan waktu 4 menit 17 detik untuk mencetak ketiga gol tersebut.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal kukuh berada di puncak Grup B dengan nilai enam, unggul dua poin atas Molde di urutan kedua. Adapun Dundalk berada di dasar grup dengan nol poin.

Bermain di kandang sendiri, Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan sejak bola digulirkan. Namun, Tim Meriam London kesulitan membongkar rapatnya barisan belakang Dundalk pada awal-awal pertandingan.

Gol Arsenal baru tercipta pada menit ke-42. Memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Dundalk, Eddie Nketiah berhasil menyambar bola liar dengan sepakan kaki kanan. Si kulit bundar pun meluncur deras masuk ke gawang Dundalk.

Dua menit berselang, giliran Joseph Willock yang membobol gawang tim tamu. Bola hasil tembakan kaki kanan Willock dari dalam kotak penalti tak mampu dihentikan kiper Dundalk, Gary Rogers.

Hingga turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada paruh kedua, Tim Gudang Peluru langsung tancap gas. Nicolas Pepe berhasil memperbesar keunggulan Arsenal menjadi 3-0 pada menit ke-46.

Menerima umpan mendatar dari Joseph Willock, Pepe langsung melepaskan sepakan keras kaki kanan. Bola pun melambung dan tak mampu dijangkau penjaga gawang.

Seperti dilansir Squawka, ketiga gol Arsenal tersebut terasa spesial. Pasalnya, anak asuh Mikel Arteta tersebut hanya membutuhkan waktu 4 menit 17 detik untuk bisa mencetak tiga gol ke gawang Dundalk.

Unggul tiga gol, Arsenal sama sekali tak mengendurkan serangan. Di sisi lain, Dundalk lebih banyak bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik. Namun sampai laga berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan Arsenal tetap bertahan.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Arsenal (3-4-2-1): 13-Runar Runarsson; 20-Shkodran Mustafi (8-Dani Ceballos 61'), 34-Granit Xhaka (3-Kieran Tierney 74'), 31-Sead Kolasinac; 17-Cedric Soares, 25-Mohamed Elneny, 28-Joseph Willock, 15-Ainsley Maitland-Niles; 24-Reiss Nelson, 19-Nicolas Pepe (12-Willian 62'); 30-Edward Nketiah (38-Folarin Balogun 74').

Pelatih: Mikel Arteta (Spanyol)

Dundalk (3-5-2): 1-Gary Rogers; 3-Brian Gartland, 44-Andrew Boyle, 21-Daniel Cleary (4-Sean Hoare 53'); 8-John Mountney, 11-Patrick McEleney (6-Jordan Flores 53'), 16-Sean Murray (10-Gregory Sloggett 46'), 5-Chris Shields (2-Sean Gannon 62'), 23-Cameron Dummigan; 7-Michael Duffy, 9-Patrick Hoban.

Pelatih: Filippo Giovagnoli (Italia)

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Dundalk

Video Populer

Foto Populer