Sukses


Mikel Arteta: Kedisplinan Bikin Arsenal Mudah Kalahkan Dundalk

Bola.com, London - Arsenal menang 3-0 atas Dundalk pada laga kedua Grup B Liga Europa musim ini, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, menyebut timnya meraih hasil positif berkat tampil disiplin.

Menjamu Dundalk di Stadion Emirates, Arsenal bermain menekan sejak bola digulirkan. Tim Meriam London mencatatkan 66 persen penguasaan bola, berbanding 34 persen milik Dundalk.

Tampil dominan, Arsenal berhasil membuka keunggulan pada menit ke-42 lewat aksi Eddie Nketiah. Memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Dundalk, Nketiah menyambar bola liar dengan sepakan kaki kanan. Si kulit bundar pun meluncur deras masuk ke gawang Dundalk.

Dua menit berselang, giliran Joseph Willock yang membobol gawang tim tamu. Bola hasil tembakan kaki kanan Willock dari dalam kotak penalti tak mampu dihentikan kiper Dundalk, Gary Rogers.

Masuk menit ke-46, Arsenal memimpin 3-0 atas Dundalk. Bola hasil tembakan Nicolas Pepe yang memanfaatkan umpan dari Joseph Willock melesat mulus masuk ke gawang Dundalk. Sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tampil Disiplin

Mikel Arteta mengaku puas dengan penmpilan anak asuhnya pada pertandingan melawan Dundalk. Menurut Arteta, Arsenal berhasil meraih tiga poin berkat tampil disiplin sejak menit awal.

"Kami membuat pertandingan terlihat mudah, karena kami sangat disiplin, menganggapnya serius, dan kami melakukan itu semua sejak awal laga. Kami membuat banyak perubahan, memberi peluang kepada pemain lain, dan saya pikir mereka bekerja dengan baik," kata Arteta.

"Kami memiliki skuad yang besar dan saya ingin memberikan kesempatan kepada semua orang. Hari ini, mereka menunjukkan jika mereka siap ketika saya membutuhkan mereka dan hari ini mereka mempersulit saya untuk melakukan seleksi," lanjutnya.

Kemenangan atas Dundalk membuat Arsenal kukuh berada di puncak Grup B dengan nilai enam, unggul dua poin atas Molde di urutan kedua. Adapun Dundalk berada di dasar grup dengan nol poin.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer