Sukses


Liga Europa: Mikel Arteta Yakini Arsenal Kesulitan Bobol Gawang Molde

Bola.com, London - Dua tim yang sama-sama sudah mengantongi dua kemenangan di Grup B Liga Europa 2020/2021 akan saling sikut pada matchday 3, Jumat dini hari WIB pukul 03.00 WIB.

Adalah tuan rumah Arsenal yang akan menjamu tim papan atas Liga Norwegia, Molde. Kedua tim menuju pertandingan ini dengan raihan sempurna pada dua laga pertama Liga Europa musim ini.

Arsenal mengalahkan Rapid Vienna 2-1 dan kemudian melumat Dundalk FC dengan skor 3-0. Sementara Malmo mengandaskan Dubdalk FC, 2-1 dan kembali menang tipis atas Rapid Vienna, 1-0 pada dua laga pertama mereka di Liga Europa 2020/2021.

Namun rasa percaya The Gunners sedang tinggi-tingginya. Penyebabnya kemenangan yang diraih Arsenal atas Manchester United di Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Hanya saja pelatih Arsenal, Mikel Arteta tetap memperingakan anak asuhnya untuk tidak jemawa. Karena menurutnya Malmoe merupakan tim yang kuat dan sulit dibongkar lini belakangnya.

"Kekuatan mereka (Molde) adalah bekerja dengan sangat baik sebagai sebuah tim. Mereka tim yang punya fisik sangat kuat. Mereka sangat terorganisir dengan baik," kata Mikel Arteta pada sesi konferensi pers jelang laga kontra Malmoe, Rabu (04/11/2020) malam WIB.

"Saya akan mengatakan secara defensif, mereka sangat sulit dikalahkan ketika para pemain mereka sudah ada di daerah sendiri. berada di blok menengah-bawah ini."

"Mereka memiliki beberapa pemain kreatif yang berbahaya di sepertiga akhir dan bola mati yang mereka mainkan merupakan ancaman nyata," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pertandingan Tersulit

Tanpa panjang lebar, Mikel Arteta pun menilai laga kontra Malmoe bakal jadi pertandingan tersulit Arsenal pada ajang Liga Europa musim ini.

"Klasemen sekarang sangat ketat. Kita sama-sama memenangkan dua pertandingan. Jadi ini mungkin akan menjadi laga tersulit yang kami mainkan sejauh ini dalam kompetisi," Arteta menerangkan.

Kabar baik untuk Arsenal, penggawa andalan di lini belakang, David Luiz sudah kembali berlatih usai mengalami cedera. Namanya bahkan masuk daftar pemain yang disiapkan untuk laga kontra Molde.

 

Sumber: Arsenal.com

Video Populer

Foto Populer