Sukses


MOTION GRAFIS: Termasuk Ronald Koeman, Berikut 5 Bek Produktif Sepanjang Masa

Bola.com, Jakarta Berita SportBites kali ini akan membahas tentang bek produktif sepanjang masa. Tak disangka, nama Ronald Koeman memiliki catatan yang fantastis ketika ia masih bermain.

Baru-baru ini, nama Sergio Ramos memang telah menjadi sorotan karena telah berhasil mencetak 100 gol untuk Real Madrid.

Sergio Ramos Kini telah mencetak 121 gol dalam sepanjang kariernya bersama Sevilla, Real Madrid, maupun Timnas Spanyol. Hal itu menjadikannya sebagai pemain belakang yang paling produktif keenam sepanjang masa.

Namun, jumlah tersebut masih kalah jauh dibandingkan dengan torehan gol Ronald Koeman saat masih berseragam Barcelona.

Semasa bermain, Ronald Koeman dikenal sebagai bek yang sangat produktif. Pelatih Barcelona itu punya kemampuan dalam mencetak gol melalui tendangan bebas.

Salah satu gol Ronald Koeman yang terkenal tercipta pada final Liga Champions 1992 ketika memperkuat Barcelona. Ia mencetak gol kemenangan ke gawang Sampdoria sehingga menjadi gelar pertama Barca dalam kompetisi tersebut.

Ronald Koeman pernah bermain untuk sejumlan klub seperti Gronigen, Ajax, PSV, Barcelona dan Feyenoord. Pria asal Belanda itu punya catatan 253 dalam sepanjang kariernya.

Kini, ia telah melatih tim Barcelona dan mendedikasikan dirinya untuk El Barca. Sepanjang kariernya saat menjadi pemain, catatan gol Ronald Koeman masih menjadi yang terbanyak sebagai seorang bek.

Kira-kira siapa lagi ya bek tersubur lainnya selain Ronald Koeman? Kalian bisa temukan jawabannya di video SportBites berikut ini.

Video Populer

Foto Populer