Sukses


Liga Italia: Dybala Dituding Jadi Biang Kegagalan Juventus Kalahkan Lazio, Bonucci Pasang Badan

Bola.com, Roma - Paulo Dybala dituding sebagai biang kegagalan Juventus menaklukkan Lazio pada lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Minggu (8/11/2020). Melihat Dybala banjir kritikan, rekan setimnya, Leonardo Bonucci langsung pasang badan. 

Leonardo Bonucci, meminta mereka untuk tidak menyalahkan siapapun atas hasil 1-1 yang dibukukan Juventus saat menyambangi markas Lazio. 

Bianconeri bertandang ke markas Lazio dengan tujuan untuk meraih tiga poin dan memperbaiki posisinya di klasemen. Andai mampu meraih kemenangan, Juventus bisa merangsek naik ke peringkat kedua.

Aroma kemenangan Bianconeri mulai tercium setelah gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-15 tak mampu dibalas Lazio hingga jelang akhir pertandingan. Sayangnya, situasi berubah pada injury time.

Beberapa saat sebelum wasit meniupkan peluit panjang, Lazio sukses menyamakan kedudukan lewat aksi Felipe Caicedo. Pada akhirnya, Bianconeri harus menerima fakta bahwa mereka hanya mampu membawa pulang satu poin.

Wajar saja bila publik, terkhususnya fans Juventus, berang dengan hasil imbang ini. Apalagi hasil imbang itu disebabkan oleh Paulo Dybala yang masuk sebagai pengganti dan sempat kehilangan bola sebelum Caicedo mencetak gol.

Kritikan menjurus ke pria asal Argentina tersebut, sama halnya dengan Federico Bernardeschi yang memang selalu menjadi sorotan belakangan ini. Namun Bonucci memasang badan dan memberikan pembelaan untuk kedua rekannya.

"Ini bukan salah mereka yang masuk [di babak kedua], Paulo Dybala dan Bernardeschi melakukan tugas yang memang seharusnya dilakukan," ujar Bonucci kepada Sky Sports usai pertandingan.

"Kami kehilangan bola dan empat atau lima dari kami telah membuat kesalahan. Tidak ada indikasi bahwa kami nyaris kebobolan namun jika anda tidak 100 persen fokus, anda terancam kebobolan. Ini harus jadi pelajaran," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bonucci Membela Diri

Bonucci juga tidak bisa lolos dari sorotan tajam publik. Gol tercipta saat Caicedo sedang berada di pengawasannya. Mantan pemain AC Milan tersebut berdalih kalau apa yang dilakukan Caicedo memang tidak bisa dihentikan.

"Bagaimana mungkin saya menahannya? Dia bagus dalam melakukan putaran balik. Saya berada di antara bola dan bola seperti yang mereka ajarkan, dia bagus dalam melakukan putaran balik dengan kaki kanannya," kata Bonucci.

"Tentu saja, saya bisa melakukan yang lebih baik, namun anda juga harus mengakui keunggulan lawan," sambung Bonucci.

Kendati berhasil meraih satu poin, hasil imbang ini membuat Juventus harus turun ke peringkat empat dalam klasemen sementara Serie A musim ini. Dan bisa lebih buruk kalau Napoli dan Hellas Verona mampu meraih kemenangan.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 9/11/2020)

Video Populer

Foto Populer