Sukses


Takut Cedera Lagi, Marc-Andre ter Stegen Memilih Tak Dipanggil ke Timnas Jerman

Bola.com, Barcelona - Teka-teki menghilangnya nama Marc-Andre ter Stegen dari Timnas Jerman akhirnya terungkap. Menurut laporan Bild, Ter Stegen yang meminta secara langsung untuk tidak dipanggil karena ingin fokus pemulihan cedera.

Marc-Andre ter Stegen dibekap cedera pada awal musim ini. Kiper asal Jerman berhasil membuat debut dalam laga kontra Real Betis (7/11/2020) atau setelah melewatkan enam pertandingan La Liga.

Marc-Andre ter Stegen takut cedera lagi sehingga memilih untuk tidak dipanggil ke Timnas Jerman. Kiper berusia 28 tahun itu disebut menghubungi langsung pelatih Joachim Low untuk mengutarakan keinginannya.

Keputusan itu dipahami oleh Joachim Low. Akhirnya, Low memanggil empat kiper lain yakni Manuel Neuer, Oliver Baumann, Bernd Leno, dan Kevin Trapp.

Ter Stegen bisa memanfaatkan dispensasi yang diberikan Timnas Jerman untuk melanjutkan pemulihannya. Dengan demikian, Ter Stegen bisa benar-benar dalam keadaan bugar saat membela Barcelona lagi di La Liga.

Tanpa Marc-Andre ter Stegen, Timnas Jerman akan melakoni tiga laga UEFA Nations League. Tim berjulukan Die Mannschaft akan menghadapi Ceska (12/11/2020), Ukraina (15/11/2020), dan Spanyol (18/11/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Penerus Neuer

Marc-Andre ter Stegen mengawali debutnya di Timnas Jerman pada 26 Mei 2012. Sejauh ini, Ter Stegen sudah tampil sebanyak 24 kali bersama Timnas Jerman.

Kehadiran Manuel Neuer yang belum tergantikan di posisi penjaga gawang membuat Ter Stegen harus bersabar. Namun, Ter Stegen memang dipersiapkan sebagai pengganti Manuel Neuer yang saat ini sudah berusia 34 tahun.

Meski demikian, Ter Stegen masih harus bersaing dengan sejumlah kiper lain. Seperti diketahui, Jerman memang menjadi tim yang tak pernah kekurangan bakat kiper terbaik.

Sumber: Bild

Video Populer

Foto Populer