Sukses


Dihuni Banyak Pemain Muda, Santi Cazorla Prediksi Masa Depan Timnas Spanyol Cerah

Bola.com, Amsterdam - Gelandang Timnas Spanyol, Santi Cazorla, takjub dengan perkembangan timnya di bawah asuhan pelatih Luis Enrique. Menurut Cazorla, Enrique membawa La Furia Roja ke arah yang benar dan siap kembali meraih kesuksesan.

Luis Enrique ditunjuk menjadi pelatih Timnas Spanyol pada November 2019. Sejauh ini, Timnas Spanyol asuhan pelatih berusia 50 tahun itu meraih dua kemenangan, dua kali imbang dan sekali kalah.

Enrique berusaha membangun ulang skuat Timnas Spanyol dengan cara memanggil banyak pemain muda. Mengacu pada pemain yang dipanggil untuk jeda internasional 11-19 November ini, Enrique memasukkan 11 pemain muda yakni yang berusia di bawah 25 tahun.

"Senang sekali tim dibangun dengan cara seperti ini. Kami sekarang memiliki begitu banyak pemain muda menjanjikan yang tampil bagus dengan pengalaman yang dimiliki," kata Santi Cazorla seperti dikutip situs resmi FIFA, Selasa (10/11/2020).

"Saya rasa Luis Enrique sudah berada pada jalur yang tepat dan kami harus memberi mereka waktu yang dibutuhkan untuk berkembang dan mendapatkan pengalaman yang diperlukan. Sehingga para pemain muda bisa tampil di Piala Dunia dan siap bersaing lagi untuk merebut gelar," tegas Cazorla.

Timnas Spanyol memiliki tiga pertandingan yang akan dimainkan pada jeda internasional. Sergio Ramos dkk akan menghadapi Belanda (11/11/2020) pada laga persahabatan dan menghadapi Swiss (14/11/2020) serta Jerman (17/11/2020) pada lanjutan UEFA Nations League.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kembalikan Kejayaan

Timnas Spanyol pernah menjadi tim yang disegani medio 2008-2012. Ketika itu, Timnas Spanyol berhasil meraih dua gelar Piala Eropa dan satu gelar Piala Dunia.

Namun, setelah itu Timnas Spanyol seakan kehilangan kualitasnya. Pada Piala Dunia 2018 lalu, Spanyol hanya mampu mencapai babak 16 besar.

Tugas berat kini menanti Luis Enrique di Timnas Spanyol. Eks juru taktik Barcelona itu diharapkan bisa memberikan kesuksesan kembali untuk Timnas Spanyol.

Sumber: FIFA

Video Populer

Foto Populer