Sukses


Cristiano Ronaldo Catat Rekor Baru, Samai Torehan Gol Ferenc Puskas

Bola.com, Jakarta - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo menyamai rekor gol Ferenc Puskas. Ia kini menjadi pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah sepak bola dunia.

Ronaldo menyamai rekor Puskas setelah mencetak gol dalam laga persahabatan Timnas Portugal melawan Andora, Kamis (12/11/2020).

CR7 diganti pada paruh kedua dan mencetak satu gol saat timnya menang 7-0.

Gol tersebut adalah yang ke-746 dalam karier Ronaldo, sama seperti torehan legenda Hungaria dan Real Madrid, Ferenc Puscas.

Kini, hanya Josef Bican, Romario, dan Pele yang memiliki lebih banyak gol daripada Ronaldo.

Josef Bican, mantan striker Slavia Praha ini adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola dengan 805 gol, Romario mencetak 772 gol, sementara Pele mencetak 767 gol.

Tentu saja, Cristiano Ronaldo masih punya peluang untuk mencapai rekor lagi. Sang pemain menyatakan akan bermain hingga usianya tua nanti.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bermain Sampai Tua

Cristiano Ronaldo berniat untuk memperpanjang kariernya setelah tahun 2022 ketika kontraknya di Juventus berakhir.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu memiliki sisa dua tahun kontrak di Juventus. Beberapa orang mempertanyakan apakah Ronaldo akan pensiun pada saat itu.

Ketika kontraknya berakhir nanti, dia akan berusia 37 tahun. Menurut Tuttosport, Ronaldo yakin bisa bermain hingga usia 40-an.

Ronaldo bekerja sama dengan pelatih pribadi untuk memastikan dia memiliki peluang terbaik untuk menyamai Zlatan Ibrahimovic dalam mempertahankan performa terbaiknya.

Zlatan saat ini berusia 39 tahun. Dia masih mampu bermain buas dengan membukukan 11 gol dari 20 pertandingan di seluruh kompetisi musim 2019/2020. Musim ini, Zlatan makin sangar. Ia sudah mencetak 8 gol dan 2 asssist dari 7 penampilan.

Sementara Cristiano Ronaldo mencetak 67 gol Serie A dan Liga Champions untuk Juventus sejak 2018-2019. Namun, pada awal musim ini, Ronaldo kehilangan beberapa laga termasuk duel Juventus versus Barcelona, karena mengidap COVID-19.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer