Sukses


Termasuk Jose Mourinho, 3 Pelatih Ini Kepergok Minta Jersey Lawan Setelah Pertandingan

Bola.com, Jakarta - Bertukar jersey merupakan salah satu kebiasaan yang biasa dilakukan seusai pertandingan sepak bola. Tradisi ini biasanya terjadi antarpemain yang setelah berduel di lapangan.

Tujuan dari bertukar seragam bertuliskan nama pemain biasanya terjadi karena mereka adalah sahabat di luar lapangan, teman senegara, atau yang paling lumrah mengagumi sosok sang idola.Tak jarang para pesepak bola membuat lemari khusus untuk menyimpan seluruh koleksi jersey hasil tukar tersebut.

Namun hal ini ternyata tak hanya dilakukan oleh pesepak bola. Dalam beberapa kesempatan, terdapat momen ketika pelatih meminta jersey pemain lawan.

Berikut tiga pelatih top yang kepergok minta jersey pemain lawan setelah pertandingan:

 

 

Saksikan Video Ini

2 dari 4 halaman

1. Jose Mourinho (Arsenal Vs Chelsea, 2013)

Momen langka ini terjadi ketika Jose Mourinho masih melatih Chelsea yang terlibat dalam derby London lawan Arsenal di ajang Capital One Cup pada 2013. Laga itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Blues di Emirates Stadium.

Seusai pertandingan, The Special One terlihat meminta jersey kepada gelandang Arsenal, Mesut Ozil. Keduanya sempat bekerja sama di Real Madrid. Mourinho menjadi pelatih El Real sejak 2010-2013. Pada tahun yang sama, Ozil menjadi pemain andalan Los Blancos.

Menariknya, Ozil dan Mourinho sebenarnya sempat terlibat konfrontasi di ruang ganti Real Madrid. Keduanya kemudian memutuskan hijrah ke Liga Inggris pada 2013.

3 dari 4 halaman

2. Carlo Ancelotti (Napoli Vs Liverpool, 2018)

Carlo Ancelotti yang melatih Napoli kepergok meminta jersey penggawa anyar Liverpool, Mohamed Salah. Laga di Liga Champions tersebut dimenangkan Napoli dengan skor 1-0. Meski The Reds kalah, Salah tetap memberikan jersey miliknya kepada Ancelotti.

Mantan pelatih AC Milan itu memang sangat kagum dengan permainan Salah. Pada musim 2018/2019, penyerang asal Mesir itu mampu mencetak 27 gol serta 12 assist dari 52 penampilan di seluruh kompetisi.

 

4 dari 4 halaman

3. Mircea Lucescu (FC Barcelona Vs Dynamo Kyiv, 2020)

Mircea Lucescu memimpin Dynamo Kyiv ketika menghadapi Barcelona di Liga Champions 2020/2021. Laga tersebut berakhir dengan kekalahan Dynamo Kyiv 1-2 dari Barcelona di Camp Nou.

Seusai peluit panjang dibunyikan wasit, Lucescu tertangkap kamera menghampiri Lionel Messi dan meminta jersey sang megabintang. Messi memberikan gestur dengan tangan akan memberikan jersey di lorong stadion karena alasan protokol kesehatan. (Reinaldo Ortensio)

Sumber: Instagram @foretzo 

Video Populer

Foto Populer