Sukses


Enggak Nyangka, 6 Hadiah Unik dan Aneh untuk Pemain Terbaik: Peralatan Dapur, Kuota Internet sampai Ayam

Bola.com, Jakarta - Aneh tapi nyata. Itulah kalimat pendek yang bisa menjadi gambaran beberapa hadiah istimewa bagi para pesepak bola. Maklum, bukan pemain bola abal-abal, tapi mereka adalah golongan terbaik.

Sebuah kelaziman setelah pertandingan, selalu ada satu nama yang berstatus MVP alias pemain terbaik. Para pesepak bola ini memiliki ragam catatan yang membuat mereka berhak atas status tersebut.

Sebagian besar latar sematan 'terbaik' itu adalah catatan statistik, plus kontribusi non-teknis. Nah, sebuah tradisi juga jika sang pesepak bola terbaik alias MVP dalam sebuah pertandingan ini mendapat hadiah tertentu.

Pada umumnya, hadiah akan berbentuk plakat dan piala. Namun, ternyata ada pemain-pemain terbaik yang mendapat 'buah tangan' aneh dan unik dari pihak penyelenggara. Yuk simak apa saja item aneh tersebut.

 

Video Unik

2 dari 6 halaman

Alat Pemanggang dan Sepeda

Alat Pemanggang

Berkat sponsor Liga Premier Argentina, Burger King, pemain klub Atletico Lanus, Lautaro Acosta mendapat hadiah beberapa peralatan panggangan dan celemek dengan namanya. Hal itu berlatar status Lautaro sebagai Man of the Match pada 2017.

Sepeda

Mantan pemain Watford, Stephen Glass pernah menjalani pengalaman unik. Bermain di Piala Liga pada 1995, Stephen mampu menunjukkan performa spektakuler, termasuk mencetak dua gol.

Turnamen yang biasanya megeluarkan satu nama terbaik di setiap tahunya, membuat Stephen Glass sangat beruntung. Ia terpilih menjadi pemain terbaik di tahun tersebut. Namun, hadiah untuk si terbaik tergolong lucu, yakni sepeda.

 

3 dari 6 halaman

Ikan Segar

Pemain Real Madrid, Martin Odegaard pernah menjalani masa pinjaman di Real Sociedad. Pemain asal Norwegia itu mampu menikmati permainan impresifnya bersama klub Txuri Urdin pada 2019/2020.

Odegaard pernah mencetak gol ke gawang Atletico Madrid. Saat itu, gol sang gelandang membuat Sociedad menang dengan skor akhir 2-0. Sebagai imbalan atas kerja kerasnya itu, Odegaard mendapatkan penghargaan Player of the Month dari Real Sociedad.

Bukan hanya karena satu penampilan, tetapi karena Odegaard bermain impresif di setiap laga yang ia mainkan bersama klub. Uniknya penghargaan yang diberikan kepada pemain berumur 22 tahun tersebut bukanlah berupa piala atau plakat, melainkan ikan segar super besar. Martin Odegaard menerima hadiah tersebut di sebuah supermarket.

 

4 dari 6 halaman

Sandal

Ghana termasuk negara yang memberikan hadiah unik kepada pemain terbaik sepak bola di liganya. Beberapa tahun yang lalu, pemain terbaik di divisi utama mendapatkan hadiah sepasang sandal.

Pemain tersebut adalah Emmanuel Sowah Adjei. Akibat pemberian hadiah itu, kritikan menerpa penyelenggara liga. Hal itu terjadi karena sandal dianggap tidak pantas dan melecehkan profesi pemain sepak bola.

Setelah mendapat kritikan, penyelenggara mengubah hadiah yang tadinya sandal, diganti dengan uang tabungan.

 

5 dari 6 halaman

Peralatan Dapur

Peralatan Dapur

Pemain Dynamos FC, Devon Chava pernah mendapatkan hadiah unik berupa peralatan dapur atas kualitas bermainnya di lapangan dan terpilih menjadi Man of the Month.

Selain perlatan dapur, ternyata Devon juga mendapatkan bahan-bahan untuk memasak. Penghargaan ini didapat oleh Devon di negara Botswana.

 

6 dari 6 halaman

Ayam

Kejadian menarik juga terjadi di liga Malawi. Ya, pemain terbaik mendapatkan hadiah seekor ayam hidup.

Pesepak bola yang mendapatkan hadiah tersebut adalah pemain Nyasa Big Bullets, Hassan Kajoke. Hadiah itu diterima setelah Hassan berhasil menciptakan dua gol dan terpilih menjadi Man of the Match. Usut punya usut, hadiah itu tidak diberikan penyelenggara ataupun klub, melainkan dari kalangan suporter. (Fabio Nainggolan)

Sumber: YouTube Starting Eleven

 

Video Populer

Foto Populer