Sukses


Prediksi Susunan Pemain Spanyol Vs Jerman: Adu Tajam Alvaro Morata Vs Timo Werner

Bola.com, Jakarta - Timnas Spanyol akan menghadapi Jerman pada laga terakhir Grup 4 Liga A UEFA Nations League musim ini di Estadio La Cartuja, Sevilla, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB. Sama-sama mengincar kemenangan, kedua tim akan tampil dengan skuad terbaik.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique, diprediksi akan menerapkan formasi 4-3-3. Enrique bakal menempatkan striker Juventus, Alvaro Morata, sebagai juru gedor.

Morata yang berhasil mendulang enam gol dari delapan laga yang sudah dijalani bersama Juve pada musim ini, diharapkan memperlihatkan ketajamannya ketika bersua Jerman. Eks striker Real Madrid itu akan ditemani Adama Traore dan Mikel Oyarzabal di lini serang.

Sementara itu, Sergio Canales, Rodrigo, dan Mikel Merino akan menghuni lini kedua. Untuk sektor pertahanan, Luis Enrique bakal memainkan Sergi Roberto, Sergio Ramos, Pau Torres, dan Sergio Reguilon sejak menit awal.

Keempat pemain bertahan tersebut diharapkan mampu membantu Unai Simon menghalau serangan pemain-pemain Timnas Jerman. Andai tampil pada laga ini, Simon menjalani pertandingan ketiganya bersama Timnas Spanyol.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Skuad Timnas Jerman

Sama seperti Spanyol, Timnas Jerman juga akan menerapkan formasi 4-3-3. Pelatih Die Mannschaft, Joachim Low, bakal mengandalkan Timo Werner untuk membobol gawang Timnas Spanyol.

Saat ini, Werner tengah dalam performa terbaik. Dia berhasil mendulang tiga gol dari dua laga terakhir bersama Jerman. Selain itu, pemain berusia 24 tahun tersebut juga mampu mengoleksi delapan gol dari 12 pertandingan yang sudah dijalani bersama Chelsea pada musim ini.

Leroy Sane dan Serge Gnabry yang memiliki kecepatan dalam berlari akan membantu Timo Werner membongkar lini pertahanan Spanyol. Untuk sektor tengah, Joachim Low menempatkan Leon Goretzka, Toni Kroos, dan Ilkay Gundogan.

Kiper senior, Manuel Neuer masih dipercaya untuk mengawal gawang Timnas Jerman. Neuer bakal bahu membahu dengan Benjamin Henrichs, Matthias Ginter, Niklas Sule, dan Philipp Max untuk mematahkan serangan Tim Matador.

Saat ini, Jerman dan Spanyol bersaing ketat di Grup 4 Liga A UEFA Nations League 2020/2021. Timnas Jerman berada di urutan teratas dengan nilai sembilan, unggul satu angka atas La Roja di peringkat kedua. 

Oleh karena itu, kedua tim sama-sama bertekad memetik kemenangan pada laga terakhir fase grup UEFA Nations League musim ini, demi bisa lolos ke putaran final.

3 dari 3 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Timnas Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Sergi Roberto, Sergio Ramos, Pau Torres, Sergio Reguilon; Sergio Canales, Rodrigo, Mikel Merino; Adama Traore, Alvaro Morata, Mikel Oyarzabal.

Pelatih: Luis Enrique (Spanyol)

Timnas Jerman (4-3-3): Manuel Neuer; Benjamin Henrichs, Matthias Ginter, Niklas Sule, Philipp Max; Leon Goretzka, Toni Kroos, Ilkay Gundogan; Leroy Sane, Serge Gnabry, Timo Werner.

Pelatih: Joachim Low (Jerman)

Video Populer

Foto Populer