Sukses


Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan: Bungkam Uruguay, Brasil Kukuh di Puncak Klasemen

Bola.com, Jakarta - Timnas Brasil berhasil mengukuhkan posisi di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan setelah meraih kemenangan 2-0 atas Uruguay di Stadion Centenario, Montevideo, Rabu (18/11/2020) pagi WIB.

Brasil yang menurunkan skuat terbaik yang bisa dimiliki Tite saat ini, bermain cukup atraktif di markas Uruguay. Hasilnya pada menit ke-34, tim Selecao sudah berhasil unggul lewat gol yang dicetak oleh Arthur setelah mendapatkan umpan dari Gabriel Jesus.

Keunggulan Brasil berhasil digandakan jelang 45 menit pertama berakhir. Richarlison menerima umpan dari Renan Lodi untuk membobol gawang tim tuan rumah.

Uruguay yang berusaha bangkit di babak kedua, mencoba untuk tampil menekan. Seakan frustrasi karena tak kunjung mendapatkan gol, Uruguay justru harus kehilangan sang striker, Edinson Cavani, yang mendapatkan kartu merah dari wasit.

Meski unggul jumlah pemain, Brasil tidak lagi menambah keunggulan. Skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini, Brasil kukuh di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dengan 12 poin, unggul tiga poin dari Ekuador yang berada di peringkat kedua.

 

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Uruguay (4-4-2): Martin Campana; Jose Martin Caceres, Diego Godin, Jose Maria Gimenez, Agustin Oliveros; Nahitan Nandez, Lucas Torreia, Rodrigo Bentancur, Nicolas de la Cruz; Darwin Nunez, Edinson Cavani

Pelatih: Oscar Tabarez

Brasil (4-3-3): Ederson Moraes, Thiago Silva, Danilo, Marquinhos, Renan Lodi; Everton Ribeiro, Arthur, Douglas Luiz; Roberto Firmino, Gabriel Jesus, Richarlison

Pelatih: Tite

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer