Sukses


Kalahkan Peru, Timnas Argentina Kembali Membayangi Brasil di Puncak Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan

Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Peru saat bertandang ke Estadio Nacional de Lima dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Rabu (18/11/2020) pagi WIB. Kemenangan ini membawa tim berjulukan Albiceleste itu kembali ke peringkat kedua dan menempel ketat Brasil yang berada di puncak klasemen.

Hasil imbang 1-1 yang diraih Timnas Argentina saat menjamu Paraguay dalam laga sebelumnya menjadi motivasi besar Lionel Messi dkk. untuk bisa meraih tiga poin maksimal di markas Peru. Motivasi besar itu diperlihatkan oleh para pemain Albiceleste dengan permainan agresif di lapangan.

Hasilnya, dalam waktu 17 menit sejak pertandingan dimulai, Argentina sudah berhasil membuka keunggulan. Nicolas Gonzalez menjadi pembuka kemenangan Argentina setelah menerima umpan dari Giovani lo Celso.

Lautaro Martinez kemudian berhasil menggandakan keunggulan Argentina menjadi 2-0 pada menit ke-28. Penyerang Argentina itu mencetak gol setelah menerima umpan dari leandro Paredes.

Kemenangan yang dirah oleh Timnas Argentina itu membawa Albiceleste kini kembali ke posisi kedua dalam klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dengan 10 poin dari empat pertandingan. Argentina hanya terpaut dua poin dari Brasil yang dalam beberapa jam sebelumnya juga meraih kemenangan 2-0 atas Uruguay.

 

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese; Aldo Corzo, Anderson Santamaria, Miguel Trauco, Luis Abram; Victor Yotun, Pedro Aquino; Edison Flores, Andre Carrillo, Christian Cuevas; Gianluca Lapadula

Pelatih: Ricardo Gareca

Argentina (4-4-1-1): Franco Armani; Nicolas Tagliafico, Lucas Martinez, Gonzalo Montiel, Nicolas Otamendi; Leandro Paredes, Rodrigo de Paul, Giovani lo Celco, Nicolas Gonzalez; Lionel Messi; Lautaro Martinez

Pelatih: Lionel Scaloni

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer