Sukses


VIDEO: Ali Daei Yakin Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo Bisa Pecahkan Rekornya

Bola.com, Jakarta - Legenda sepak bola Iran, Ali Daei, sementara ini masih menempati posisi teratas sebagai pencetak gol terbanyak untuk tim nasional. Apakah Cristiano Ronaldo, yang masih berstatus belum pensiun dari Timnas Portugal, bisa melampaui rekor 109 gol milik Daei?

Ali Daei menorehkan 109 gol untuk Timnas Iran dalam rentang 1993-2006. Rekor tersebut dipegangnya sejak 2006. Ia menorehkan gol ke-109 saat Iran menang 3-2 atas Kosta Rika dalam laga persahabatan yang digelar di Kota Tehran, Iran, pada Maret 2006.

Legenda yang pernah memperkuat klub Bundesliga, Bayern Munchen, tersebut menorehkan 109 gol dalam 149 kali penampilan bersama Iran. Daei masuk dalam daftar pencetak 100 gol untuk negaranya ketika menorehkan 4 gol ke gawang Laos saat menang 7-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2006 di Tehran pada 2004.

Siapa pesepak bola yang paling berpeluang melewati rekor Ali Daei? Jawabannya adalah bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Pesepak bola berusia 35 tahun tersebut sudah mengemas 102 gol dalam 169 kali penampilan bersama tim nasional.

Meski sudah tidak muda lagi, CR7 masih bisa mengumpulkan 7 gol dalam laga-laga persahabatan. Ronaldo juga masih bisa menorehkan dan bahkan melampaui rekor Ali Daei bila tampil di Piala Eropa 2020, yang diundur menjadi 2021 karena pandemi COVID-19.

Ali Daei memberi respons soal peluang bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, yang berpeluang untuk melewati rekornya sebagai pencetak gol terbanyak untuk tim nasional. Apa komentarnya? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer