Sukses


VIDEO: Mengintip Pembangunan Stadion Piala Dunia Qatar 2022 yang Hampir Jadi

Bola.com, Jakarta Qatar akan menjadi tuan rumah penyelenggara Piala Dunia 2022, dengan hal tersebut mereka telah memiliki kemajuan dalam pembangunan infrastruktur untuk mempersiapkan acara tersebut, terutama pembangunan Stadion.

Baru-baru ini komite penyelenggara pembangunan infrastruktur di Qatar memberikan informasi mengenai progress pembangunan tersebut.

Ada tiga stadion baru yang sedang berada dalam tahap akhir pembangunan konstruksi, yaitu Stadion Al Rayyan, Al Bayt, dan Al Thumama, kata Komite Tertinggi Penyelenggara Qatar yang telah diumumkan pada Juma (20/11/2020).

Qatar dikabarkan akan menyiapkan beberapa stadion untuk pagelaran acara Piala Dunia di tahun 2022 mendatang.

Disisi lain, dua stadion tersisa yaitu Ras Abu Aboud dan Lusail dikabarkan akan 2021 mendatang.

Masing-masing stadion nantinya akan memiliki kapasitas yang berbeda. Stadion Al Bayt rencananya akan memuat kapasitas hingga 60.000 orang.

Sebelumnya, Qatar telah meresmikan Stadion Education City pada Senin (15/6/20). Stadion yang berjuluk ‘Diamond in the Deser’ ini memiliki kapasitas sebanyak 40.000 orang.

Stadion ini memiliki peringkat bintang lima dari Global Sustainability Assessment System (GSAS) dan merupakan stadion pertama yang diberi bintang lima. 

Beberapa tahap pembangunan hanya membutuhkan waktu untuk proses penyelesaian yang nantinya akan siap dipakai untuk perayaan kompetisi sepak bola terbesar antar negara tersebut.

Qatar memang telah mempersiapkan pembangunan infrastruktur dengan baik menjelang Piala Dunia 2022, dengan terus mengejar pembangunan infrastruktur yang menakjubkan terutama Stadion.

Video Populer

Foto Populer