Sukses


Tua-Tua Keladi, 5 Pemain Juventus yang Masih Gacor Meski Sudah Berusia Uzur

Bola.com, Jakarta - Raksasa Liga Italia Serie A, Juventus, dikenal memiliki pemain dengan rata-rata usia tua. Namun demikian, banyak dari mereka yang masih bermain apik.

Juventus juga tercatat sebagai klub yang paling sukses di Italia. Mereka meraih 36 scudetto, 13 Coppa Italia, dan delapan Piala Super Italia.

Sejak awal musim 2018-2019, Juventus berhasil mendatangkan Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu didatangkan dari Real Madrid dengan biaya 117 juta euro.

Meski sudah tidak muda lagi, penampilan Ronaldo masih hebat. Ia sampai sejauh ini sudah mengemas 70 gol dari 92 penampilan.

Sosok Ronaldo yang sudah sangat sukses dunia sepak bola tentu menjadi panutan bagi para pemain muda Juventus. Hal itu tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Si Nyonya Tua.

Namun, Ronaldo bukanlah satu-satunya pemain gaek di skuad Juventus saat ini. Berikut ini lima di antaranya.

 

Video

2 dari 6 halaman

Leonardo Bonucci (33 Tahun)

Leonardo Bonucci bergabung dengan Juventus pada tahun 2010. Ia didatangkan dari Bari dengan biaya yang mencapai 15,5 juta euro.

Selama membela Juventus, Bonucci sudah mencatatkan 414 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 29 gol. Bonucci juga berhasil memenangkan delapan gelar Serie A.

Bonucci sempat pindah ke AC Milan pada musim 2017-2018. Namun, bek asal Italia itu akhir memutuskan kembali ke Turin pada musim berikutnya.

 

3 dari 6 halaman

Sami Khedira (33 Tahun)

Setelah bermain di Real Madrid, Sami Khedira hengkang ke Juventus pada musim 2010-2011. Ia datang ke Turin dengan status bebas transfer.

Khedira mempunyai karier yang sukses bersama Juventus. Gelandang asal Jerman itu sudah meraih sembilan gelar termasuk lima scudetto.

Khedira sudah mencatatkan 145 penampilan untuk Si Nyonya Tua. Kontrak pemain 33 tahun itu di klub akan habis pada akhir musim ini.

 

4 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo (35 Tahun)

Cristiano Ronaldo diboyong Juventus pada musim panas 2018 dari Real Madrid. Kedatangan Ronaldo memberikan dampak yang besar di Turin.

Ronaldo sampai sejauh ini sudah mencetak 70 gol dari 92 penampilan. Selain itu, ia juga membuat 18 assist untuk Si Nyonya Tua.

Bintang Portugal itu berhasil memenangkan dua gelar Serie A dan Piala Super Italia. Meski sudah berusia 35 tahun, Ronaldo masih tampil sangat hebat di atas lapangan.

 

5 dari 6 halaman

Giorgio Chiellini (36 Tahun)

Giorgio Chiellini adalah kapten Juventus saat ini. Ia bergabung dengan Si Nyonya Tua pada 2005 dari AS Roma.

Chiellini merupakan salah satu sosok dibalik kesuksesan Juventus selama bertahun-tahun. Bek asal Italia itu berhasil mengantarkan klub meraih sembilan gelar Serie A.

Chiellini mencatatkan 513 penampilan untuk Juventus dengan mencetak 36 gol dan membuat 22 assist. Kontrak pemain kelahiran 14 Agustus 1984 itu di klub akan habis pada 2021.

 

6 dari 6 halaman

Gianluigi Buffon (42 Tahun)

Gianluigi Buffon merupakan pemain tertua di skuad Juventus musim lalu. Saat ini usianya sudah menginjak 42 tahun.

Buffon pernah menjadi andalan di bawah mistar Juventus selama bertahun-tahun. Ia sudah mencatatkan 673 penampilan di semua kompetisi untuk Si Nyonya Tua.

Mantan pemain Parma itu juga berhasil meraih banyak gelar selama membela Juventus. Itu termasuk 10 gelar Serie A dan empat Coppa Italia.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 23/11/2020)

Video Populer

Foto Populer