Sukses


Superstar: Bruno Fernandes Sudah Jago, Rela Juga Tendangan Penalti Diambil Marcus Rashford

Bola.com, Manchester - Nama Bruno Fernandes kembali mencuri perhatian ketika Manchester United mengalahkan Istanbul Basaksehir di Stadion Old Trafford pada matchday 4 Liga Champions 2020/2021, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB.

Menang dengan skor 4-1, sosok gelandang sekaligus ruh permainan Setan Merah, Bruno Fernandes sukses membukukan dua gol.

Kini Bruno Fernandes pun sudah mencetak 21 gol bersama Manchester United meski baru mentas sebanyak 35 kali di semua ajang.

Jumlah gol dengan total laga seperti di atas merupakan total terbaik di antara gelandang Manchester United lainnya sepanjang sejarah tim. Nama pemain asal Portugal ini memang begitu mencuri perhatian sejak didatangkan oleh Manchester United.

Hanya saja kelebihan Bruno Fernandes tak hanya melulu soal skill. Pada laga kontra Istanbul Basaksehir, ia rela tugas tendangan penalti yang biasanya miliknya diambil Marcus Rashford.

Ini menunjukkan ia begitu mulia. Padahal jika cetak gol via tendangan penalti, pemain berusia 26 tahun itu bisa membukukan hattrick.

“Semua orang ingin mencetak hattrick, namun setelah laga di Liga Inggris menghadapi West Brom, saya berkata kepada Rashford bahwa penalti selanjutnya ia yang akan mengambilnya,” kata Bruno Fernandes mengutip situs UEFA.

“Rashford merupakan salah satu top skor di Liga Champion musim ini. Saya pikir, penting bagi dia untuk mendapatkannya,” lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pujian dari Ole Gunnar Solksjaer

Sudah hebat, berhati mulia juga. Itulah Bruno Fernandes. Tidak heran, pelatih Manchester United Ole Gunnar Solksjaer kembali memuji kontribusi sang gelandang.

Dia menyebut pemain yang memiliki tipe seperti Bruno Fernandes bisa memberikan rasa percaya diri untuk rekan setim di lapangan.

"Dia memiliki pengaruh yang luar biasa. Anda bisa melihat caranya menumbuhkan kepercayaan diri dan menularkannya kepada pemain di sekitarnya," kata Ole Gunnar Solksjaer.

"Kami tahu, kapan saja, dia bisa menciptakan peluang bagi siapa saja. Jadi buat rekan setim, mereka tinggal membuat gerakan. Karena dia akan menemukan Anda," tambahnya.

Tentunya sosok Bruno Fernandes bakal menjadi sosok penting salam perjalanan Manchester United ke depannya.

 

Sumber: UEFA/Manchester United

 

Video Populer

Foto Populer