Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Porto Menaklukkan Marseille 2-0

Bola.com, MarseillePorto membuat Marseille semakin terbenam di Grup C Liga Champions 2020/2021. Wakil dari Portugal itu meraih kemenangan 2-0 atas tim tuan rumah di Stadion Orange Velodrome, Prancis, Kamis (26/11/2020) dinihari WIB.

Pada menit ke-14, Marseille punya peluang untuk membobol gawang tim tamu. Berawal dari tendangan bebas Florian Thauvin yang disambut Valere Germain dengan tandukan kepala. Akan tetapi, bola masih bisa dihalau kiper Porto, Agustin Marchesin.

Gol pertama Porto tercipta pada babak pertama. Gol dicetak Zaidu Sanusi pada menit ke-39. Terjadi kemelut di depan gawang lalu Sanusi menembakkan bola tetapi masih bisa dihalau kiper Steve Mandanda. Bola kembali ke kaki Sanusi, yang kemudian melepaskan tembakan lagi. Bola akhirnya mendarat di dalam gawang Marseille.

Babak kedua, wasit harus mengeluarkan dua kartu merah. Pertama untuk gelandang Porto, Marko Grujic, yang melakukan pelanggaran keras kepada Dario Benedetto, yang berbuah kartu kuning kedua untuknya.

Kartu merah kedua diberikan kepada pemain Marseille, Leonardo Balerdi, pada menit ke-70. Wasit memberi kartu kuning kedua setelah Belardi melanggar Moussa Marega di kotak terlarang.

Porto mendapat gol keduanya dari eksekusi penalti Sergio Oliveira pada menit ke-72. Bola ditempatkan di pojok kanan bawah gawang yang tidak bisa dijangkau Mandanda. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Porto.

Hasil tersebut membuat Marseille masih terbenam tanpa poin di dasar klasemen sementara Grup C Liga Champions musim ini. Sementara itu, Porto berada di posisi kedua dengan torehan 9 poin. Manchester City berada di posisi puncak dengan 12 poin, sedangkan Olympiakos di peringkat ketiga dengan 3 poin.

Seperti apa gol dan peluang yang tercipta dalam laga Marseille kontra Porto? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Champions di atas.

Video Populer

Foto Populer