Sukses


VIDEO: Jamal Musiala, Wonderkid Bayern Munchen yang Diperebutkan Timnas Inggris dan Timnas Jerman

Bola.com, Jakarta Bayern Munchen memiliki wonderkid yang melimpah di dalam skuadnya. Salah satu yang menarik perhatian adalah Jamal Musiala, pemain yang kini berada di persimpangan untuk memilih membela Timnas Inggris atau Timnas Jerman.

Musiala lahir di Fulda, salah satu kota yang berada di Jerman, namun sejak usia tujuh tahun Musiala pindah bersama keluarganya ke Inggris. Di Inggris tersebut lah Jamal Musiala mulai menekuni bakatnya di dunia sepak bola.

Musiala kini telah menginjak usia 17 tahun dan tengah diperebutkan timnas Inggris dan Jerman. Jamal Musiala lahir di Jerman namun besar dan sempat berada di Inggris dalam waktu lama, sehingga Musiala bisa memilih dua negara tersebut sebagai kewarganegaraannya.

Di level timnas Musiala tidak hanya tim berkostum The Three Lions, Jamal Musiala juga kemudian dipanggil timnas Jerman U-16 pada tahun 2018. Selanjutnya Musiala balik kembali ke timnas Inggris U-17 dan hingga kini berada di timnas Inggris U-21.

Jamal Musiala diperebutkan berkat kemampuannya yang serba bisa dan tajam, dia bisa diturunkan sebagai sayap ataupun gelandang serang.

Jamal Musiala memiliki kemampuan yang apik ketika mengisi sektor gelandang serang, dan situs resmi Bundesliga menilai Musiala memiliki kemiripan dengan Dele Alli. Jamal Musiala yang memiliki postur tinggi dan ramping, memiliki kemampuan untuk menyelinap ke pertahanan musuhnya.

Jamal Musiala juga memiliki kemampuan kaki kanan dan kiri yang sama baiknya. Sama seperti Dele Alli, Jamal Musiala dianugerahi tembakan kuat yang mematikan sehingga bisa membantu tim ketika kesulitan mencetak gol.

Namun, sekarang wonderkid Bayern Munchen tersebut membela Timnas Inggris. Meski demikian, Jamal Musiala pernah memiliki kenangan bermain bersama Timnas Jerman U-16.

Video Populer

Foto Populer