Sukses


Liga Italia: Danilo Menilai Juventus Merasa Paling Jago

Bola.com, Jakarta - Benevento sukses menahan imbang Juventus dengan skor 1-1. Bek Danilo menilai hasil tersebut didapat karena timnya merasa lebih hebat dari lawan.

Juventus belum tampil cukup meyakinkan hingga pekan ke-9 Serie A musim 2020/2021. Sang juara bertahan kini menjadi klub yang paling sering bermain imbang, 5 kali.

Hasil imbang kelima didapat Juventus saat dijamu Benevento di Stadio Ciro Vigorito, Minggu (29/11/2020) malam WIB. Juventus bermain imbang 1-1 melawan klub promosi tersebut.

Alvaro Morata sempat membawa Juventus unggul pada menit ke-21. Akan tetapi, gol Gaetano Letizia pada menit 45+3 membuat Juventus harus puas dengan satu poin saat pulang ke Turin.

Danilo ingin Juventus melakukan banyak introspeksi diri usai gagal menang lawan Benevento. Sebab, pemain asal Brasil itu menilai Juventus punya titik lemah yang mendasar yakni organisasi permainan buruk.

"Saya pikir kami perlu melihat ke dalam diri kami sendiri," kata Danilo kepada Sky Sport Italia dikutip dari Football Italia.

"Kami punya babak pertama yang bagus, tetapi ketika kami kebobolan, kami organisasi permainan kami buruk, dan itu membuat situasinya semakin sulit," sambung Danilo.

Walau punya masalah, Danilo tetap yakin dengan prospek Juventus. Mereka masih punya waktu untuk berkembang. Danilo yakin Juventus bisa memperbaiki kesalahan yang ada tampil lebih bagus lagi.

“Kami masih merasa bahwa Juventus adalah tim terkuat, tapi kami semua harus bermain lebih baik," katanya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Peran Penting Danilo

Danilo kini menjadi pemain yang fundamental bagi Juventus. Bek 29 tahun mendapat kepercayaan tinggi dari Juventus. Danilo selalu tampil pada empat laga Juventus di Liga Champions dan hanya sekali absen di Serie A.

Satu hal yang menonjol dari Danilo adalah kemampuan tampil di berbagai posisi. Danilo bisa bermain sebagai fullback maupun bek tengah. Bahkan, mantan pemain Porto dan Real Madrid juga bisa menjadi gelandang bertahan.

"Sepak bola modern memang seperti itu, Anda perlu memahami berbagai momen dan siap membantu tim, pelatih, dan klub," kata Danilo.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 29/11/2020)

Video Populer

Foto Populer