Sukses


Liga Italia: Juventus yang Belum Temukan Identitas di Tangan Andrea Pirlo

Bola.com, Turin - Mantan supremo Juventus, Luciano Moggi, menyebut Bianconeri punya masalah yang harus dicari solusinya menyusul start lambat di Liga Italia musim ini. Menurut Moggi, Juventus belum menemukan identitas di bawah besutan Andrea Pirlo. 

Setelah mendominasi Serie A selama hampir satu dekade terakhir, Juventus tampil belum meyakinkan pada musim ini. Meskipun belum terkalahkan dari sembilan laga yang sudah dijalani di Liga Italia, Bianconeri masih jauh dari perkasa. 

Tim besutan Andrea Pirlo baru mengemas empat kemenangan. Lima laga lainnya berujung dengan hasil imbang. Yang terbaru, Si Nyonya Tua ditahan imbang 1-1 oleh tim papan bawah Benevento, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB.   

Meskipun Cristiano Ronaldo tidak dimainkan pada laga tersebut, Moggi menyebut Juve seharusnya  bisa meraih hasil lebih baik. 

"Ronaldo akan menjadi sosok fundamental bagi tim mana pun. Tapi, ketika dia absen dan tim tidak bisa mengalahkan Crotone atau Benevento, maka artinya ada masalah di Juventus," ujar Moggi, seperti dilansir Goal Internasional

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Masalah Juventus

Meskipun mengkritik performa Juventus, Moggi tidak mau terlibat dalam perdebatan siapa yang seharusnya menjadi starter di lini serang, Paulo Dybala atau Alvaro Morata. Moggi juga menyebut tim asuhan Pirlo belum menumukan identitas. 

"Mereka dua striker yang berbeda, tapi sama-sama berguna bagi tim dengan karakteristik yang mereka miliki," kata Moggi. 

"Tak ada rivalitas di antara mereka. Tetapi, keduanya akan berguna sepanjang musim, meskipun jika tim Pirlo belum menemukan idetitas taktik." 

"Masalah Juventus adalah bagaimana kembali ke trek sebagai tim hebat yang menyerang lawan mereka di 16 meter terakhir," tegas Moggi. 

Sumber: Goal Internasional 

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer