Sukses


VIDEO: Pahlawan Senegal di Piala Dunia 2002, Papa Bouba Diop Meninggal Dunia

Bola.com, Jakarta Bagi penikmat pertandingan sepak bola pada Piala Dunia tahun 2002, mungkin tidak asing dengan nama Papa Bouba Diop. Pemain Senegal yang mampu mengalahkan Prancis 1-0 di partai pembuka Piala Dunia 2002. 

Berita duka kini datang dari mantan pemain Fulham dan Portsmouth tersebut. Bouba Diop meninggal dunia pada usia 42 tahun akibat sakit yang dideritanya.

Kabar tersebut sudah dikonfirmasi oleh akun Twitter resmi FIFA pada Minggu (29/11/20). Papa Bouba Diop merupakan pemain Senegal yang memiliki pengalaman segudang di Liga Eropa. Ia pernah bermain untuk Fulham, Portsmouth, West Ham, Birmingham, AEK Athens, Lens dan beberapa klub di Liga Swiss.

Papa Bouba Diop memang sangat dikenal usai aksi heroiknya mengalahkan juara bertahan Prancis pada pertandingan pembuka Piala Dunia 2002. Golnya pada menit ke-30 menjadi satu-satunya gol pada pertandingan tersebut.

Bahkan tidak hanya itu, Papa Bouba Diop juga berhasil membawa Senegal yang notabene tim debutan kala itu berhasil mencapai babak perempat final sebelum akhirnya dikalahkan Turki. Selamat jalan Papa Bouba Diop.

Video Populer

Foto Populer