Sukses


Zidane: Real Madrid Wajib Kalahkan Shakhtar Donetsk Demi Tembus 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan timnya wajib meraih kemenangan saat bersua Shakhtar Donetsk pada laga kelima Grup B Liga Champions. Raihan tiga poin akan membuat Madrid lolos ke-16 besar.

El Real tampil kurang meyakinkan di Liga Champions musim ini. Sergio Ramos dkk. meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan sekali kalah dari empat pertandingan yang sudah dimainkan.

Pada pertandingan terakhir, Real Madrid memetik kemenangan 2-0 atas Inter Milan di Giuseppe Meazza, 26 November 2020. Sepasang gol Madrid disangkan Eden Hazard pada menit ketujuh dan gol bunuh diri Achraf Hakimi menit ke-59.

Dengan hasil tersebut, Los Blancos kini berada di peringkat kedua Grup B dengan nilai tujuh. Mereka tertinggal satu angka dari Borussia Dortmund yang menghuni puncak grup, dan unggul tiga poin atas Shakhtar di posisi ketiga.

Menyisakan dua pertandingan lagi, Real Madrid hanya membutuhkan satu kemenangan demi menembus 16 besar Liga Champions. Untuk itu, Madrid wajib memetik tiga poin saat bertandang ke markas Shakhtar Donetsk di NSK Olimpiyskiy, Rabu (2/11/2020) dini hari WIB.

"Ini adalah pertandingan paling penting pada fase grup, karena tiga poin bisa membuat Real Madrid lolos," ujar Zidane.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Catatan Minor

Meski bertekad mendulang tiga poin, Real Madrid memiliki catatan minor saat bersua Shakhtar Donetsk. Pada pertemuan pertama di Estadio Alfredo Di Stefano, 21 Oktober lalu, Madrid secara mengejutkan menelan kekalahan 2-3.

Selain itu, Los Blancos melakoni duel kontra Shakhtar dalam kondisi pincang. Real Madrid dipastikan tak diperkuat Eden Hazard, Dani Carvajal, Sergio Ramos, dan Federico Valverde yang masih dibekap cedera.

Kendati begitu, Zidane optimistis anak asuhnya mampu melewati masa-masa sulit saat ini. Menurut legenda Timnas Prancis itu, Real Madrid selalu memiliki hasrat untuk merengkuh hasil positif.

"Rasa lapar kami untuk menang masih sama, tetapi kami berada dalam situasi aneh yang dipengaruhi oleh cedera dan pramusim. Hasrat untuk menang tidak pernah hilang di klub ini," ucap Zidane.

"Para pemain tahu di mana mereka berada dan apa artinya bermain untuk Madrid. Kami selalu memiliki hasrat untuk menang. Saat ini, kami tidak dapat menemukan konsistensi. Selalu ada periode sulit di Madrid, tetapi kami selalu mengatasinya," imbuh Zizou.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer