Sukses


Superstar Liga Champions: Caoimhin Kelleher, Kiper Muda yang Bikin Gawang Liverpool Tetap Perawan

Bola.com, Liverpool - Caoimhin Kelleher tampil impresif pada laga debutnya bersama Liverpool. Kiper berusia 22 tahun tersebut melakukan sejumlah penyelamatan gemilang, dan membuat gawang The Reds tetap perawan saat bersua Ajax Amsterdam.

Menjalani laga kelima Grup D Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB, Caoimhin Kelleher tampil sejak menit awal. Dia menggantikan peran Alisson Becker yang dibekap cedera hamstring.

Keputusan manajer The Reds, Jurgen Klopp, yang memainkan Kelleher sejak menit awal terbilang mengejutkan. Pasalnya, Caoimhin Kelleher merupakan kiper ketiga dan belum pernah sekalipun membela Liverpool pada musim ini. The Reds juga masih memiliki Adrian yang berstatus kiper ketiga.

Perjudian Klopp dengan memercayakan Caoimhin Kelleher mengawal gawang Liverpool berjalan dengan sukses. Berdasarkan statistik yang dicatat Squwka, penjaga gawang asal Irlandia itu mampu melakukan empat penyelamatan.

Dia sukses mementahkan peluang yang diperoleh Noussair Mazraoui pada menit ke-32 dan 57', Antony menit ke-64, serta Klaas Jan Huntelaar menit ke-88.

Berkat peran Caoimhin Kelleher di bawah mistar gawang, Liverpool memetik kemenangan 1-0 atas Ajax. Gol tunggal skuad Si Merah disarangkan Curtis Jones pada menit ke-58.

Hasil positif kontra Ajax Amsterdam membuat Liverpool berhak lolos ke-16 besar Liga Champions dengan status pemuncak Grup D. Saat ini, The Reds mendulang 12 poin, unggul empat angka atas Atalanta di peringkat kedua.

 

2 dari 3 halaman

Malam yang Hebat

Bisa menjalani debut bersama Liverpool dan di ajang Liga Champions membuat Caoimhin Kelleher merasa bangga. Apalagi, dia berkontribusi membawa The Reds memetik kemenangan pada pertandingan perdananya.

"Itu perasaan yang luar biasa bagi saya, menjalani debut pada pertandingan Liga Champions yang sangat besar dan kami mendapat kemenangan serta lolos ke-16 besar. Malam yang hebat," ujar Kelleher.

"Itulah tujuan saya di sana, saya bekerja setiap hari dalam latihan untuk memastikan saya siap dan saya mampu melakukan beberapa penyelamatan bagus."

"Sangat mudah bagi saya dengan para pemain di depan saya, mereka memberi saya opsi yang bagus. Kami di sini tidak untuk mengambil bagian, para pemain muda ingin mendorong dan tampil sebanyak yang kami bisa," tuturnya.

Sumber: Liverpool, Squawka

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer