Sukses


5 Pemain Andalan Manchester United untuk Bungkam PSG di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Manchester United menjamu Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga matchday kelima Grup H Liga Champions 2020/2021 di Old Trafford, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. The Red Devils tengah dalam kepercayaan diri yang cukup tinggi jelang pertandingan tersebut.

Manchester United berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 3-2 dalam laga pekan ke-10 Premier League. Kalau melihat skor, tentu itu hanya kemenangan tipis.

Namun, yang luar biasa adalah perjuangan The Red Devils untuk berbalik menang setelah lebih dulu tertinggal 0-2 dalam pertandingan tersebut. Edinson Cavani yang masuk pada babak kedua memberikan assist untuk gol Bruno Fernandes yang berlanjut dengan dua gol atas namanya sendiri.

Sementara itu, Manchester United juga diterpa kabar buruk. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tengah mengalamai badai cedera.

Ada sembilan pemain The Red Devils yang mengalami cedera dan berpotensi absen dalam laga tersebut, di antaranya David De Gea, Paul Pogba, Donny van de Beek, dan Anthony Martial.

Namun, dengan skuat yang begitu dalam dan perlahan tampil solid. Solskjaer masih memiliki banyak opsi untuk membantu Manchester United menang atas PSG dalam laga tersebut. Siapa saja mereka?

2 dari 7 halaman

Alex Telles

Kehilangan Luke Shaw tentu menjadi masalah yang cukup serius untuk Manchester United. Namun, Ole Gunnar Solskjaer tidak perlu khawatir karena saat ini memiliki Alex Telles yang perlahan mulai nyetel dengan permainan Setan Merah.

Sejak melakukan debutnya di Liga Champions pada matchday 1, kala bertandang ke markas PSG, Telles belum pernah mengalami satu kali pun bersama Manchester United di Premier League maupun Liga Champions.

Perannya sebagai bek sayap kiri terbukti ampuh dan efektif karena pemain berusia 27 tahun itu mampu menyerang dan bertahan dengan baik. Bahkan, Telles acapkali mengirim umpan-umpan yang akurat ke dalam kotak penalti lawan.

3 dari 7 halaman

Fred

Sempat kesulitan untuk menembus skuat utama Manchester United pada awal kedatangannya, kini Fred mulai mendapatkan jam bermain reguler di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Bahkan di Liga Champions 2020/2021, Fred adalah andalan Solskjaer di lini tengah dan tidak tergantikan dalam tiga laga yang sudah dimainkannya.

Apalagi, dalam pertemuan pertama kedua tim tersebut, gelandang tengah asal Brasil ini berhasil tampil apik dan membuat lini serang PSG kesulitan menembus pertahanan Setan Merah.

 

4 dari 7 halaman

Bruno Fernandes

Nama Bruno Fernandes tentu sudah menjadi langganan dalam setiap laga yang dijalani Manchester United. Hal tersebut wajar terjadi karena Bruno adalah pemain kunci di skuat Setan Merah saat ini.

Perannya sebagai gelandang serang tidak tergantikan di Manchester United sejak kedatangannya. Bahkan pemain berusia 26 tahun ini adalah aktor kemenangan Setan Merah dengan ban kapten yang ia kenakan dan satu gol yang ia bukukan pada pertemuan pertama kedua tim tersebut.

Maka bukan tak mungkin, Bruno dapat kembali mencetak gol atau membuat assist dalam laga dini hari nanti.

 

5 dari 7 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford akan kembali menjadi yang paling diandalkan di lini serang Manchester United. Bukan tanpa alasan, karena Rashford adalah pencetak gol terbanyak untuk United di Liga Champions 2020/2021.

Selain itu, pergerakannya yang eksplosif diyakini akan merepotkan jantung pertahanan PSG pada laga nanti. Maka bukan tak mungkin, Rashford akan kembali mencatatkan namanya di papan skor.

 

6 dari 7 halaman

Edinson Cavani

Selain Marcus Rashford, masih ada Edinson Cavani yang akan diandalkan dalam laga nanti untuk membobol gawang Keylor Navas. Pasalnya, saat ini Cavani sedang on fire setelah membawa Manchester United menang 3-2 atas Southampton di Premier League 2020/2021.

Pemain berusia 33 tahun itu mampu memborong dua gol dan satu assist walaupun berangkat dari bangku cadangan. Apalagi, laga nanti akan menjadi laga spesial untuk Cavani karena ia akan melawan tim yang pernah dibelanya.

Maka bisa saja, El Matador kembali menunjukkan tajinya dan membantu Manchester United lolos ke babak knockout dan mengalahkan PSG.

Disadur dari: Bola.net (Hendra Wijaya/Asad Arifin, published 2/12/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer