Sukses


Masih Belum Aman, Ini Syarat Agar Manchester United Lolos 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Kekalahan Manchester United di kandang dari PSG pada pentas Liga Champions 2020/2021, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB makin memperpanjang catatan buruk mereka di Old Trafford. Ini membuat Edinson Cavani cs tidak boleh kalah pada matchday 6 Liga Champions untuk lolos ke fase 16 besar.

Manchester United menelan kekalahan 1-3 dari PSG. Neymar menjadi bintang dengan dua gol pada laga tersebut.

Menengok ke belakang, sepanjang musim ini, Manchester United memang tampil buruk kala berlaga di kandang mereka sendiri, Old Trafford. Pada laga pembuka Liga Inggris misalnya, mereka kalah 1-3 dari Crystal Palace.

Memasuki pekan terakhir Oktober, hasil manis dicapai Manchester United di Old Trafford. Hasil imbang 0-0 saat berhadapan dengan Chelsea (Liga Inggris) dan kemenangan telak 5-0 atas RB Leipzig (Liga Champions) menjadi poin perolehan poin pertama Setan Merah di kandang.

Kans untuk lolos ke 16 besar Liga Champions memang masih terbuka. Akan tetapi, calon lawannya pada matchday 6, RB Leipzig, bukan lawan sembarangan.

Seperti diketahui, Manchester United meraih kemenangan besar 5-0 saat menjamu wakil Jerman itu pada pertemuan pertama di Old Trafford. Namun, Leipzig yang juga punya peluang sama besarnya untuk lolos ke fase 16 besar Liga Champions dipastikan tak bakal mengulang kesalahan serupa.

Video

2 dari 2 halaman

Skenario

Mengoleksi sembilan poin dengan selisih gol terbaik di antara tiga tim lainnya, Manchester United sebetulnya punya banyak keuntungan. Apalagi, mereka juga unggul head to head dengan RB Leipzig, calon lawannya pada matchday 6 Liga Champions 2020/2021.

Ini berarti, Manchester United hanya butuh hasil imbang melawan wakil Bundesliga Jerman tersebut. Namun, mereka tidak akan menjadi juara grup andai PSG juga bermain imbang apalagi menang melawan Istanbul Basaksehir.

Sebaliknya, dengan berasumsi bahwa PSG bisa mengalahkan Basaksehir, praktis Manchester United akan mengunci posisi kedua klasemen Grup H meski menang dengan skor berapapun.

Satu hal yang perlu disimak, PSG, United, dan Leipzig sama-sama memiliki 9 poin. Dengan begitu, ketiganya bakal mengincar kemenangan demi memastikan satu tiket ke fase 16 besar Liga Champions 2020/2021.

Video Populer

Foto Populer