Sukses


4 Pemain Top Eropa yang Pernah Memperkuat FC Utrecht: Mengenal Senior Bagus Kahfi

Bola.com, Jakarta - Setelah melalui proses panjang nan berliku, pemain potensial Indonesia, Bagus Kahfi akhirnya gabung tim Liga Belanda, FC Utrecht.

Penyerang berusia 18 tahun itu akan bergabung dengan tim junior FC Utrecht, Jong Utrecht. Bersama Jong Utrecht, Bagus Kahfi akan menerima kontrak berdurasi 18 bulan.

Akan tetapi, bomber Garuda Select angkatan pertama dan kedua ini bakal menghabiskan setengah tahun pertama untuk mengembalikkan kebugarannya. Maklum sang striker sempat lama absen akibat cedera.

FC Utrecht sendiri bukan tim kacangan di Liga Belanda. Tercatat tim ini mengikuti kasta tertinggi kompetisi, Eredivisie.

FC Utrecht bahkan finis posisi enam klasemen pasda Liga Belanda musim lalu. Jika melihat ke belakang, tim yang sudah berusia 50 tahun ini juga pernah diperkuat banyak pemain hebat.

Pada artikel kali ini, Bola.com mengajak pembaca untuk mengetahui 4 nama pemain hebat yang pernah memperkuat FC Utrecht. Tentunya nama-nama ini merupakan senior dari Bagus Kahfi.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 5 halaman

1. Dirk Kuyt

Anda apasti mengenal nama Dirk Kuyt ketika sang striker memperkuat rakasa Liga Inggris, Liverpool. Namun jauh sebelum memperkuat The Reds kurun waktu 2006-2012, nama Dirk Kuyt mulai mencuat ketika gabung FC Utrecht musim 1998-2003.

Di tim ini, pemain asal Belanda itu membukukan 160 penampilan dan membukukan 51 gol. Selain itu, ia turut mempersembahkan titel juara KNVB Cup 2002/2003.

Baru dari Utrecht, ia hengkang ke tim papan atas Liga Belanda, Feyenoord dan akhirnya bakatnya diminati Liverpool.

3 dari 5 halaman

2. Dries Mertens

Berasal dari Belgia, nama Dries Mertens justru mengawali karier sepak bola dan malang melintang di Liga Belanda. Dimulai darin AGOW, Utrecht sampai PSV Eindhoven.

Karier Dries Mertens bahkan bisa dibilang mulai bersinar ketika memperkuat FC Utrecht. Di tim ini, ia mencatat 69 penampilan dan mencetak 17 gol kurun waktu 2009-2011.

Pada Juni 2011, ia akhirnya gabung PSV Eindhoven dan kemudian bakatnya diminati SSC Napoli pada tahun 2013. Sampai kini, ia masih memperkuat Napoli.

4 dari 5 halaman

3. Leo Van Veen

Mungkin namanya terdengar asing. Tapi sampai sekarang, Leo Van Veen masih berstatus pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah untuk FC Utrecht.

Dia memperkuat tim ini pada tahun 1970-1982 dan 1983-1984 plus membukukan total 153 gol.

Catatan 153 gol Leo van Veen di FC Utrecht belum bisa dikejar oleh pemain manapun. Paling mendekati adalah John van Loen lewat 52 gol.

5 dari 5 halaman

4. David Di Tommaso

David Di Tommaso hanya memperkuat FC Utrecht pada tahun 2004-2005. Dia pun cuma mencatat 44 penampilan.

Tapi namanya begitu harum di tim. Pada musim perdana bersama FC Utrecht, ia langsung menyabet penghargaan pemain terbaik di tim.

Sayang usia David Di Tomasso tak panjang. Pada 29 November 2005, ia meninggal dunia akibat penyakit jantung dalam kondisi sedang tertidur.

Kini untuk mengenang sosoknya, FC Utrecht memberikan nama trofi untuk pemain terbaik di tim dengan sebutan Di Tommaso Trophy sejak 2006.

Jadwal Liga Champions Matchday 2, Duel Sengit PSG Melawan Manchester City

Video Populer

Foto Populer