Sukses


VIDEO: Presiden Senegal Berikan Gelar Anumerta untuk Papa Bouba Diop, Sebuah Museum Sepak Bola Juga Disiapkan

Bola.com, Jakarta Mendiang Papa Bouba Diop diberikan penghargaan gelar Anumerta oleh Presiden Senegal, Macky Sall, Jumat (4/12/20). Bahkan Sang Presiden juga sudah menyiapkan nama Papa Bouba Diop untuk sebuah museum sepak bola di Senegal.

Papa Bouba Diop meninggal dunia di usia 42 tahun pada Minggu lalu (29/11/20). Diop meninggal akibat sakit yang sudah dideritanya cukup lama. Tidak ada informasi pasti mengenai sakit yang diderita sang legenda.

Papa Bouba Diop merupakan legenda yang pernah membuat Senegal menjadi sorotan dunia di Piala Dunia 2002. Ia membawa Senegal yang saat itu menjadi tim debutan finish di babak perempat final. Tidak hanya itu, pada partai pembuka Papa Bouba Diop mencetak gol tunggal ke gawang juara bertahan, Prancis.

Papa Bouba Diop pernah berkarier di berbagai klub di Eropa termasuk di Liga Inggris. Mantan striker Senegal itu pernah membela Fulham, Lens, Portsmouth, West Ham dan beberapa klub lainnya. Papa Bouba Diop memutuskan pensiun pada tahun 2013 lalu setelah membela Birmingham.

Video Populer

Foto Populer